alexametrics

Perindo Dukung Ganjar, HT: Program Membangun Masyarakat Dilanjutkan

loading...
Perindo Dukung Ganjar, HT: Program Membangun Masyarakat Dilanjutkan
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyerahkan surat dukungan ke petahana Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jateng di MNC Tower, Jakarta, Senin (19/2/2018). Foto/MNC Media
A+ A-
JAKARTA - Kesamaan visi mendorong Partai Perindo memberikan dukungan kepada petahana Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Taj Yasin di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah.

"Perindo mendukung Ganjar Pranowo. Program yang selama ini dijalankan perlu dilanjutkan untuk membangun masyarakat Jawa Tengah," ungkap Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) usai menyerahkan surat dukungan di MNC Tower, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Ganjar Pranowo saat ditemui usai pertemuan mengungkapkan, dukungan partai berlambang rajawali ini menambah kekuatan untuk memenangkan Pilgub Jawa Tengah. Menurutnya, kontrak politik yang ditandatanganinya dengan Partai Perindo sejalan dengan komitmen yang dipegang teguhnya bersama Taj Yasin.

“Kontrak politik dengan Perindo simetris dengan apa yang kita lakukan. Menjaga integritas, membangun infrastruktur, melindungi masyarakat, menjaga Kebhinnekaan, menjaga Pancasila,” tutur pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah, 28 Oktober 1968 ini.

Ganjar mengungkapkan, bila kembali terpilih memimpin Jawa Tengah, dirinya akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan dengan baik. Salah satunya menggenjot pembangunan infrastruktur.

“Empat tahun berturut-turut jalan kami perbaiki, irigasi diperbaiki, sistem transportasinya juga diperbaiki, pendidikan dan kesehatan,” terang suami dari Siti Atikoh Suprianti ini.

Ke depan, Ganjar yang merupakan lulusan Pascasarjana Ilmu Politik Universitas Indonesia ingin bersinergi dengan Partai Perindo dalam membangun kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah. Salah satunya kesejahteraan UMKM atau pedagang kecil.

Seperti diketahui, Partai Perindo memiliki perhatian besar terhadap UMKM. Sejumlah program digulirkan untuk membuat UMKM tumbuh dan maju. Misalnya, program Gerobak Perindo yakni pemberian gerobak gratis disertai pembinaan dan pelatihan hingga usaha berkembang.
 
“Sekarang saya punya program dengan Bank Jateng untuk usaha kecil, mikro dan ultra mikro yaitu pinjaman dengan suku bunga terendah yang aksesnya gampang tanpa jaminan. Perindo punya program UMKM, kita bisa join karena misi kita sama. Ini yang kita prioritaskan,” kata Ganjar.

Satu periode memimpin Jawa Tengah, Ganjar melakukan berbagai inovasi yang menginspirasi daerah-daerah lainnya di Tanah Air. Mulai dari reformasi birokrasi, kartu tani, pembentukan desa tangguh bencana dan berdikari, kredit pembiayaan untuk UMKM dengan bunga 7% per tahun tanpa agunan dan tanpa biaya administrasi, hingga membangun SiHati atau Sistem Informasi Harga dan Produk Komoditi yang merupakan aplikasi online untuk memantau dan mengendalikan inflasi yang diakibatkan gejolak harga pangan  

Terobosan-terobosan tersebut mengantarkan Jawa Tengah meraih berbagai penghargaan. Seperti Penghargaan Efisiensi Energi Nasional, Provinsi Peduli HAM 2017, Penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama karena berhasil menata transportasi publik dengan baik, dan penghargaan pemerintah daerah dengan tingkat kepatuhan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak