alexametrics

Gerindra Dapat Nomor Urut 2, Prabowo Langsung Salam 2 Jari

loading...
Gerindra Dapat Nomor Urut 2, Prabowo Langsung Salam 2 Jari
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang berkesempatan mengambil nomor urut, secara spontan melakukan salam 2 jari. Foto/SINDOnews/Saiful M
A+ A-
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengundi nomor urut 14 partai politik (parpol) peserta pemilu 2019. Pengundian dilaksanakan di Aula Utama Gedung KPU, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

Ada yang menarik dalam acara pengundian nomor urut parpol yang telah dinyatakan resmi menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang.



Acara yang digelar di Gedung KPU Pusat itu ternyata Partai Gerindra mendapatkan nomor urut 2. Prabowo Subianto selaku Ketua Umum yang berkesempatan mengambil nomor urut, secara spontan melakukan salam 2 jari.

Itu dia lakukan setelah mengetahui nomor urut Gerindra untuk Pemilu 2019 nomor 2. Menariknya, salam 2 jari identik dengan simbol kampanye rival Prabowo pada Pemilu 2014 silam yakni pasangan Joko Widodo (Jokowi) dengan Jusuf Kalla yang kemudian keluar menjadi pemenangnya.

Salam 2 jari semakin melekat sebagai lawan Prabowo, karena pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Djarot Syaiful Hidayat juga mendapat nomor urut 2 saat bersaing dengan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Berikut nomor urut parpol peserta pemilu 2019:

1. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

2. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

3. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

4. Partai Golongan Karya (Golkar)

5. Partai Nasional Demokrat (NasDem)

6. Partai Garuda

7. Partai Berkarya

8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak