Mahfud MD Punya Kapasitas, TPN Yakin Tampil Maksimal di Debat Cawapres

Jum'at, 22 Desember 2023 - 14:41 WIB
loading...
Mahfud MD Punya Kapasitas, TPN Yakin Tampil Maksimal di Debat Cawapres
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD memiliki kapasitas karena pengalamannya menjadi pemimpin sudah sangat panjang. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD memiliki kapasitas karena pengalamannya menjadi pemimpin sudah sangat panjang. Maka itu, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD yakin bahwa Mahfud siap menjalani debat cawapres, hari ini.

“Persiapan sesungguhnya adalah pengalaman. Prof Mahfud akan tunjukkan pengalaman dan jam terbang itu enggak bohong,” kata Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Michael Sianipar, Jumat (22/12/2023).

Tak banyak tokoh yang kiprahnya seperti Mahfud. Ia pernah berada di posisi eksekutif dengan beberapa kali menjadi menteri, yudikatif sebagai hakim MK, dan legislatif dengan menjadi anggota DPR.





Michael berpendapat, pengalaman itu jadi modal lebih bagi Mahfud. “Beliau punya pengalaman yang panjang. Integritas yang selama ini juga tidak ada yang meragukan. Jadi kami akan tunjukkan kapasitas berdasarkan pengalaman beliau,” tutur Michael.

Dia juga mengungkit proses pemilihan Mahfud sebagai cawapres. Dia berpendapat, pemilihan Mahfud benar-benar melalui deliberasi.

Mahfud mendampingi Ganjar bukan karena manuver politik atau ambisi satu dua orang. “Pasangan capres-cawapres yang paling dipersiapkan sebaik mungkin, adalah Ganjar-Mahfud. Jadi besok kita akan melihat dua orang yang saling melengkapi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi percaya pada Tim Pakar yang mem-feeding materi-materi debat,l khususnya ekonomi kepada Mahfud. Karena itu, ia tidak khawatir dengan penampilan Mahfud di debat malam nanti.

Apalagi, kata dia, Mahfud sudah sering menghadapi debat. “Untuk debat bagi Pak Mahfud itu hal yang biasa, tidak perlu ada yang dikhawatirkan," ujar pria yang akrab disapa Awiek itu.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)