Entaskan Kemiskinan, Ganjar-Mahfud Usung Program Satu Sarjana, Satu Keluarga Miskin

Jum'at, 22 Desember 2023 - 12:05 WIB
loading...
Entaskan Kemiskinan, Ganjar-Mahfud Usung Program Satu Sarjana, Satu Keluarga Miskin
Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyiapkan program mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyiapkan program mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Program tersebut sebagi salah satu upaya mengurangi pengangguran lewat satu sarjana di satu keluarga.

“Untuk menurunkan kemiskinan adalah setiap satu keluarga miskin kita kasih kesempatan satu anaknya sampai ke perguruan tinggi,” ujar Ganjar pada Debat Pilpres 2024 di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa 12 Desember 2023 lalu.

Gubernur Jawa Tengah dua perionde ini melanjutkan sehingga dengan upaya itu maka akan memberikan ruang pekerjaan yang jauh lebih banyak. Dengan begitu, maka diharapkan angka pengangguran akan berkurang.

“Maka itulah yang akan membongkar dan kemudian memberikan ruang pekerjaan yang jauh lebih banyak kepada mereka,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, sekolah vokasi juga harus diperkuat. Terlebih, di berbagai kawasan industri sudah banyak bekerja sama dengan sekolah vokasi.

“Jadi peran-peran inilah yang mesti kita dorong, Kawasan Industri Kendal sudah bekerja sama dengan 100-an lebih sekolah vokasi, Kawasan Industri di Batang sedang kita siapkan bahkan kita bangunkan sekolah.”



“Kerja sama antara pusat provinsi kabupaten menjadi begitu penting untuk memfasilitasi itu dan kemudian tugas kita mensosialisasikan untuk mereka bisa terlibat di dalamnya,” tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)