Gibran Diyakini Mampu Kuasai Debat Cawapres

Jum'at, 22 Desember 2023 - 03:51 WIB
loading...
Gibran Diyakini Mampu Kuasai Debat Cawapres
Cawapres Gibran Rakabuming Raka kampanye di kolong tol RT 014/RW 011 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, pada Jumat (1/12/2023). Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka diyakini akan menguasai debat Pilpres 2024 babak kedua, Jumat (22/12/2023) malam. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki pengalaman debat pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo.

"Dari tiga kandidat cawapres yang ada, hanya Mas Gibran yang pernah melakukan debat saat bertarung di Pilkada Kota Surakarta," ungkap Sekretaris Jenderal Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) Saifudin HS Saifudin dikutip, Kamis (21/12/2023).

Faktor kedua adalah upaya Gibran dalam meningkatkan kondisi ekonomi Kota Solo. Saifudin percaya bahwa tema debat kedua yang berkaitan dengan isu ekonomi telah menjadi rutinitas bagi Gibran dalam menjalankan tugasnya sebagai wali kota, termasuk mengurusi ekonomi rakyat, keuangan, pajak, tata kelola APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan.



"Namanya wali kota, pasti yang diurus itu soal ekonomi rakyat, keuangan, pajak, tata kelola APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan. Sehingga, hal semacam ini sudah menjadi makanan sehari-hari Mas Gibran selama memimpin Surakarta," ujarnya.

Selanjutnya, latar belakang Gibran sebagai seorang pengusaha juga bisa memberinya pemahaman yang kuat tentang ekonomi, terutama dalam sektor keuangan. Keempat, kata Saifudin, usia Gibran yang lebih muda dari dua rivalnya relevan bagi generasi milenial dan gen Z.

"Inilah yang kemudian membuat anak muda merasa yakin bahwa Mas Gibran pasti bisa menjadi pemimpin di era kecanggihan teknologi," katanya.



Untuk diketahui, Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) yang dipimpin oleh Bobby Nasution, adik ipar Gibran, telah mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada November 2023. Sedangkan debat kedua untuk cawapres dijadwalkan berlangsung pada 22 Desember 2023 di JCC Senayan, dengan topik yang mencakup ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, dan APBN.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)