14 Juta Orang Naik KA, Menhub Minta Petugas Stasiun Layani Sepenuh Hati

Kamis, 21 Desember 2023 - 23:38 WIB
loading...
14 Juta Orang Naik KA, Menhub Minta Petugas Stasiun Layani Sepenuh Hati
Menhub Budi Karya Sumadi saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Lapangan Upacara Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (21/12/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan sebanyak 14 juta orang akan menggunakan moda transportasi kereta api pada libur Natal dan Tahun Baru ( Nataru ). Menhub meminta petugas di stasiun KA memberikan pelayanan dengan sepenuh hati.

Hal ini disampaikan Budi Karya Sumadi saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Lapangan Upacara Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (21/12/2023). Apel Siaga dihadiri perwakilan PT KAI, TNI, Polri, Basarnas, Dishub, serta unsur terkait lainnya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) Kusworo, dan Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

"Untuk sektor kereta api tercatat ada 14 juta atau 13% dari jumlah pergerakan penumpang di semua moda transportasi massal. Suatu jumlah yang besar dan kita harus bekerja dan melayani dengan hati yang tulus, murah senyum, dan ramah," kata Menhub.



Ia menginstruksikan seluruh pihak terkait dapat meningkatkan koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral, agar pergerakan penumpang dapat berjalan dengan aman, tertib, nyaman, dan lancar.

"Animo masyarakat yang tinggi untuk bepergian di masa libur natal dan tahun baru ini menandakan ekonomi kita tumbuh. Kita di sektor transportasi sebagai pendukung sektor ekonomi, pariwisata, dan lainnya harus secara detail mempersiapkan dengan baik terkait ketepatan waktu, pelayanan prima, serta mengantisipasi adanya gangguan keamanan," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6073 seconds (0.1#10.140)