alexametrics

Anggota Fraksi Golkar Diminta Fokus Kelola Dapil

Anggota Fraksi Golkar Diminta Fokus Kelola Dapil
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerukan kepada semua anggota fraksi Golkar di DPR untuk fokus mengelola daerah pemilihan (dapil). Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerukan kepada semua anggota fraksi Golkar di DPR untuk fokus mengelola daerah pemilihan (dapil).

Hal tersebut diungkapkan Airlangga saat tasyakuran HUT ke-50 fraksi Golkar. Menurutnya fokus tersebut diperlukan, sebab tahun depan sudah masuk tahun politik.

"Tahun ini bagi Golkar jadi penting. Karena selain pilkada, nanti Agustus juga sudah ada pencalonan presiden. Jadi ini benar-benar tahun politik. Kami juga minta anggota fraksi fokus di daerah masing-masing. Serta bisa mengelola daerah pemilihan," kata Airlangga di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Airlangga berpesan kepada anggota fraksi Golkar untuk mengembalikan kepercayaan publik kepada lembaga DPR yang menjadi tugas anggota fraksi.

"Kita berharap dalam sisa periode 1,5 tahun ini bisa mengemban tugas, mengembalikan kepercayaan publik, salah satunya oleh fraksi Golkar," ujarnya.

Dia menceritakan kilas balik perjalanan fraksi Golkar, di mana tidak ada satu pun undang-undang di negara ini tanpa tanda tangan dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Hari ini kita di usia 50 tahun, tentu adalah perjalanan panjang dan bersejarah. Kalau kita lihat, enggak ada satu pun undang-undang di negeri ini tanpa tanda tangan dari fraksi Golkar," jelasnya.

Begitupun dengan Ketua DPR Bambang Soesatyo yang juga berasal dari fraksi Golkar, berharap parlemen bisa mengembalikan citranya menjadi lebih baik lagi. "DPR tak akan lelah memperbaiki diri. Kami juga terus mengikuti perkembangan zaman," jelasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top