alexametrics

HUT ke-50, Fraksi Golkar Diminta Serap Aspirasi Rakyat

loading...
HUT ke-50, Fraksi Golkar Diminta Serap Aspirasi Rakyat
Fraksi Partai Golkar di DPR memperingati HUT ke-50. Syukuran HUT dilaksanakan di Kompleks Parlemen dan dihadiri Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Fraksi Partai Golkar di DPR hari ini memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50. Syukuran HUT dilaksanakan di Gedung Kura-kura, Kompleks Parlemen dan dihadiri Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

Airlangga berpesan agar Fraksi Golkar menyerap aspirasi rakyat. "Partai Golkar mampu menyerap aspirasi rakyat dan program yang sifatnya menyejahterakan rakyat menjadi prioritas kedepan," kata Airlangga di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (13/2/2018).



Selain itu, Airlangga juga berpesan kepada seluruh anggota fraksi Golkar untuk menjalankan tiga program utama partai. Di mana program ini telah ditekankan kepada calon kepala daerah yang diusung Golkar dalam pilkada serentak tahun ini.

"Jadi tiga program utama partai golkar untuk rakyat yaitu tersedianya pangan murah sembako murah, kemudian rumah murah dan terakses yang ketiga menciptakan lapangan pekerjaan jadi program utama partai," pungkasnya.

Sebelumnya, mayoritas Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju dengan revisi Undang-Undang MD3 (MPR, DPD, DPR dan DPRD) yang mensahkan penambahan kekuasaan DPR.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menilai, keputusan itu disepakati oleh fraksi-fraksi di DPR. Sehingga partainya akan menjalani putusan tersebut.

"MD3 kan sudah kesepakatan fraksi-fraksi dan sudah diputuskan dan tentu partai Golkar menghormati itu tinggal menjalankan saja," ucap Airlangga.

Terkait upaya sejumlah elemen masyarakat termasuk Pukat Universitas Gadjah Mada (UGM) yang ingin menggugat MD3 tersebut, Airlangga mengaku hak masyarakat menyampaikan pendapat.

"Itu hak masyakarat untuk menyampaikan aspirasi," tutur Menteri Perindustrian itu.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak