alexametrics

Pukau Pengunjung Singapore Air Show, Tim Jupiter Dapat Penghargaan

loading...
Pukau Pengunjung Singapore Air Show, Tim Jupiter Dapat Penghargaan
Pesawat tim aerobatik Indonesia Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI-AU bermanuver di langit Singapura pada ajang Singapore Air Show 2018, Minggu 4 Februari 2018. Foto/Reuters/Edgar Su
A+ A-
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna memberikan penghargaan berupa pin kualifikasi dan piagam kepada 11 orang penerbang Jupiter Aerobatic Team (JAT) atas prestasinya di ajang Singapore Air Show 2018, di Changi Air Force Base, Singapura, belum lama ini.

"Saya selaku Kepala Staf Angkatan Udara memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada para penerbang dan Ground Crew yang tergabung dalam Jupiter Aerobatic Team, atas prestasi yang membanggakan," tutur Marsekal TNI Yuyu Sutisna dalam amanatnya di Base Ops Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (13/2/2018).  

Menurut Yuyu, penyematan pin kualifikasi dan piagam penghargaan ini mempunyai makna sangat penting. Penerbang dan ground crew JAT dinilainya telah menunjukkan kemampuannya secara profesional dan dedikasi yang tinggi terhadap tugas dalam mengharumkan nama TNI AU dan bangsa Indonesia di mata dunia Internasional.

"Penyematan pin ini tidak sekadar penghargaan, namun sebagai kualifikasi dan keahlian yang dimiliki para penerbang dan ground crew, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta pengabdiannya selama bergabung dalam Jupiter Aerobatic Team Angkatan Udara," tuturnya.



Mantan Wakil KSAU ini menjelaskan, selama enam hari pada 6-11 Februari 2018, mereka telah berhasil dan sukses tampil memukau pada event intemasional, yaitu pameran kedirgantaraan Singapore Air Show 2018.

"Para kepala staf angkatan udara negara-negara sahabat yang bangga dengan penampilan Jupiter Aerobatic Team. Tentunya, saya sebagai KSAU yang membina langsung mereka sangat-sangat mengapresiasi prestasi Jupiter Aerobatic Team," ucapnya.  

Dia menambahkan, JAT TNI AU membuat decak kagum ribuan pengunjung Singapore Air Show sekaligus menunjukkan kepada dunia lnternasional bahwa para prajurit TNI AU memiliki profesionalisme dan tanggung jawab tinggi dalam melaksanakan tugas negara.

"Yang sangat membanggakan adalah para penerbang dan Ground Crew JAT telah mampu menciptakan zero accident selama kegiatan berlangsung," kata Yuyu.

Dia mengungkapkan prestasi yang dicapai oleh JAT merupakan kebanggaan yang patut diapresiasi dan diharapkan dapat terus dikembangkan, sehingga ke depan mampu tampil lagi dalam event besar di negara lain.

"Saya berharap dengan keberhasilan ini, janganlah cepat merasa puas diri, akan tetapi keberhasilan tersebut hendaknya dapat menjadi motivasi untuk berbuat yang terbaik di masa mendatang," ucapnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak