KPK Akan Umumkan Tersangka Baru Kasus Suap Bakamla

Selasa, 13 Februari 2018 - 12:34 WIB
KPK Akan Umumkan Tersangka Baru Kasus Suap Bakamla
KPK Akan Umumkan Tersangka Baru Kasus Suap Bakamla
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan kasus dugaan suap pengadaan satelit monitoring di Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Dalam kasus ini empat orang terdakwa sudah divonis bersalah. Pengembangan terus dilakukan penyidik KPK terhadap sejumlah pihak yang disebut mengetahui pengadaan satelit monitoring tersebut. Salah satunya politikus Partai Golkar Fayakhun Andriadi yang telah diperiksa dan dalam tahap penyidikan.

Terkait status penyidikan Fayakhun, Ketua KPK, Agus Rahardjo meminta wartawan menunggu konferensi pers resmi yang akan disampaikan lembaganya.

Namun begitu, Agus menegaskan jika sudah masuk proses penyidikan sudah pasti menjadi tersangka. "Ya kalau penyidikan, ya tersangka lah," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (13/2/2018). (Baca juga: JPU Hadirkan Kepala Bakamla dan Fayakhun Andriyadi Jadi Saksi )

Agus menyebut pengumuman tersangka baru kasus tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sebelumnya Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan menyebut pihaknya tengah melakukan proses penyidikan terhadap orang berinisial FA dalam kasus suap Bakamla.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7183 seconds (0.1#10.140)