alexametrics

Efektifkan Program, Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Rakornas

loading...
Efektifkan Program, Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Rakornas
pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat 2018, di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Iringan tetabuhan rebana dan gendang bersahutan mengiringi empat siswa yang menyanyikan syair untuk  tarian yang dibawakan 10 orang siswa.

Mereka tampil membawakan tarian rudat Lombok meramaikan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) 2018 yang berlangsung di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rakornas bertema SPM (Standar Pelayanan Minimal) PAUD dan Kesetaraan Memperkuat Pendidikan Nasional ini digelar untuk reguler 1 untuk wilayah timur.
 
Sebagai panita pelaksana, Direktur Pembinaan PAUD Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Ella Yulaelawati menyampaikan rakornas digelar untuk sinkronisasi program dan kebijakan pusat dan daerah tahun 2018.

"Rakornas 2018 ini merupakan pelaksanaan perdana dari rangkaian kegiatan rakornas yang akan digelar tiga tempat. Bertujuan menyinkronkan program, kebijakan dan anggaran pusat dan daerah sehingga terwujud efisiensi dan efektivitas program PAUD dan pendidikan masyarakat tahun 2018 ini," tutur Ella, Senin 12 Februari 2018.



Rakornas PAUD dan Dikmas 2018 Reguler 1 untuk wilayah timur diikuti 242 peserta, terdiri atas kepala dinas pendidikan kabupaten/kota dan provinsi, kepala Balai PP PAUD dan Dikmas dari 11 provinsi, NTT, NTB, Bali, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat. Digelar selama empat hari dari 12-15 Februari 2018 di hotel Grand Legi Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sementara reguler 2 untuk wilayah tengah akan digelar di Anyer, Banten pada 20-23 Februari dan reguler 3 untuk wilayah barat akan digelar di Banga Belitung pada 25-28 Februari.

"Rakornas ini digelar secara simultan, Februari ini selesai. Sehingga menjadi modal dan panduan pelaksanaan jajaran PAUD dan Dikmas seluruh Indonesia," tutur Ella.

Pada acara pembukaan yang diawali tarian rudat khas Lombok ini dilakukan juga penandatanganan komitmen peningkatan kinerja dan pengelolaan anggaran transaparan dan akuntabel Direktur Pembinaan PAUD\Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan\serta seluruh Kepala BP PAUD dan Dikmas Wilayah Timur.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak