Ibu-ibu di Surabaya Antusias Ikuti Penyuluhan Stunting yang Digelar MNC Peduli

Rabu, 20 Desember 2023 - 16:01 WIB
loading...
Ibu-ibu di Surabaya Antusias Ikuti Penyuluhan Stunting yang Digelar MNC Peduli
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo memberikan setangkai bunga kepada ibu-ibu di Surabaya mengikuti Penyuluhan Stunting yang digelar MNC Peduli. Foto/Lukman Hakim/MPI
A A A
SURABAYA - Ratusan ibu-ibu dari RW 10 Kelurahan Pegirian, Kecamatan Semampir menghadiri acara Penyuluhan Stunting yang digelar MNC Peduli di Jalan Sidotopo Wetan, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya, Rabu (20/12/2023).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo. Selain penyuluhan stunting, dalam acara ini juga digelar tes kesehatan secara gratis.

“Tes kesehatan ini sangat penting dan nomor satu. Kalau tidak sehat, kita tidak bisa kerja. Tidak bisa merawat anak,” kata Ketua RT 2, RW 10 Kelurahan Pegirian, Kecamatan Semampir, Sulasmi.

Dia mengungkapkan, di wilayah RT 2, RW 10 Kelurahan Pegirian, Kecamatan Semampir sudah tidak lagi ditemukan kasus stunting. Ke depan, pihaknya terus berupaya menjaga agar tidak muncul kasus tumbuh kembang anak tersebut.



“Kami berharap ke depan semua sehat dan ibu-ibu bisa mendidik anaknya dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjosaat memberi sambutan mengatakan, peran ibu sangat penting dalam membangun kesehatan keluarga. Kesehatan keluarga sendiri merupakan pondasi agar keluarga bisa lebih sejahtera. Seorang ibu, kata dia, juga harus pintar. Sebab, ibulah yang nanti menjaga dan mendidik anak.

"Maka penting sekali saya hadir dalam acara ini untuk menyemangati dan terus menginspirasi ibu-ibu untuk menjaga diri sendiri dan keluarga mereka," katanya.

Angela lantas menekankan pentingnya kesehatan. Memang kesehatan itu mahal, tapi lebih mahal lagi ketika sakit. Untuk bisa sembuh, tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

"Sehat itu sebuah investasi. Ini ada dokter yang menjelaskan tips-tips untuk sehat. Tadi juga dibicarakan soal gizi, olahraga dan juga kebersihan. Tidur juga tidak kalah penting," tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3606 seconds (0.1#10.140)