Korlantas Polri Gandeng TNI Tertibkan Pengendara Lalu Lintas

Senin, 12 Februari 2018 - 13:23 WIB
Korlantas Polri Gandeng TNI Tertibkan Pengendara Lalu Lintas
Korlantas Polri Gandeng TNI Tertibkan Pengendara Lalu Lintas
A A A
JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa didampingi jajarannya mengunjungi Kompi Zeni Penjinak Bahan Peledak Ditzi TNI Angkatan Darat (Kizi Jihandak Ditzi TNI-AD) di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Kedatangan Kepala korlantas (Kakorlantas) disambut hangat Komandan Kizi Jihandak Ditziad Kapten Czi Muhamad Kharisma Aditya.

"Terima kasih atas sambutan yang cukup hangat dari Kompi Zeni Jihandak. Kami datang kemari untuk bersilatuhrahmi agar sinergitas TNI-Polri semakin kuat," kata Kakorlantas saat memimpin Apel di Lapangan Kompi Kizi Jihandak Ditzi TNI AD.

Kakolantas menyebutkan, tujuan utama dari kunjungan ini adalah silatuhrami dan menjalin kerja sama dalam membantu kepolisian menertibkan pengendara sepeda motor yang melawan arah di sepanjang Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Kami telah melakukan pengaturan lalu lintas di sepanjang jalan Lenteng Agung salah satu titiknya berada di jalan depan Kompi Zein Jihandak ini. Tujuannya untuk menertibkan pengendara agar tidak melawan arah. Karena itu sangat membahayakan sekali. Maka dari itu, mari bersama-sama kita menjaga keselamatan para pengendara," terang jenderal bintang dua ini.

Kakorlantas menegaskan, menjaga keselamatan nyawa para pengguna jalan adalah tujuan paling penting.

Mantan Direktur Lalu Lintas Polda Metro ini juga memberikan helm kepada para anggota Kompi sebagai simbol tertib berkendara.

"Helm ini tidak seberapa harganya, namun manfaafnya sangat besar karena dapat menyelamatkan nyawa. Karena kepala merupakan bagian paling vital dan paling lemah. Semoga dalam pertemuan ini juga dapat menjalin keakraban," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5696 seconds (0.1#10.140)