Nissan Ariya EV Tuntaskan Perjalanan dari Kutub Utara ke Kutub Selatan

Selasa, 19 Desember 2023 - 18:07 WIB
loading...
Nissan Ariya EV Tuntaskan Perjalanan dari Kutub Utara ke Kutub Selatan
Nissan Ariya EV sukses terobos Kutub Utara ke Kutub Selatan . FOTO / IG
A A A
JAKARTA - Suami istri Chris dan Julie Ramsey berhasil membuktikan bahwa kecemasan akan jarak bukanlah halangan bagi mereka untuk menyelesaikan perjalanan dari Kutub Utara ke Kutub Selatan menggunakan mobil listrik.


Seperti dilansir dari Carscoops, lebih tepatnya, mereka mengendarai Nissan Ariya EV dan menurut catatan pasangan ini telah menempuh jarak lebih dari 30.000 km!

Mereka berencana melakukan petualangan tersebut pada tahun 2017, setelah menyelesaikan perjalanan sejauh 10.000 km dengan mengendarai Nissan LEAF.

Untuk perjalanan kali ini digunakan mobil Nissan Ariya, dan telah dimodifikasi secara ekstrim termasuk mencocokkan sistem suspensi yang lebih tinggi, serta ban BF Goodrich 39 inci yang cukup besar dan lebar.

Tidak ada modifikasi yang dilakukan pada sistem penggerak atau baterai, dan menurut Ramsey, selama tempat tujuan memiliki listrik dan stopkontak yang sesuai, kita dapat menggunakannya untuk mengisi daya.

Selain itu, pasangan juga tidak sepenuhnya bergantung pada sumber pasokan listrik.

Di sisi lain, mereka juga memasang panel surya dan turbin angin yang bisa dilipat untuk keperluan pengisian daya saat berada di interior yang tidak memiliki akses listrik.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)