alexametrics

Ikuti Zaman Now, DPR Segera Miliki Aplikasi Pengaduan Masyarakat

Ikuti Zaman Now, DPR Segera Miliki Aplikasi Pengaduan Masyarakat
Ketua DPR Bambang Soesatyo menekankan, parlemen harus memiliki sistem aplikasi yang memudahkan masyarakat zaman now menyampaikan aspirasi pengaduan kepada para wakil rakyat. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - DPR terus berupaya menjadi parlemen modern dengan indikator utama transportasi, representasi dan pemanfaatan teknologi informasi. Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menekankan pentingnya sistem aplikasi yang memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi pengaduan kepada para wakilnya di DPR.

Bamsoet memandang aplikasi ini akan memudahkan masyarakat memperoleh informasi tentang kegiatan dan hasil-hasil kegiatan DPR. Melalui aplikasi ini masyarakat juga lebih mudah memberikan aspirasi pengaduan kepada DPR, semudah meng-update status di media sosial melalui ponsel.

“DPR harus memiliki sistem aplikasi yang memudahkan masyarakat zaman now menyampaikan aspirasi pengaduan kepada para wakilnya di DPR,” kata Bamsoet Gedung DPR RI Jakarta, (8/2/2018).

Dengan aplikasi ini, masyarakat tidak perlu lagi datang ke DPR. Cukup dengan mengklik layar komputer atau handphone mereka sudah mengetahui sampai mana proses pengaduan mereka,” imbuh politikus Golkar ini.

Plt Sekjen DPR RI Damayanti memastikan gagasan Bamsoet akan direalisasikan dalam waktu dekat. Aplikasi penyerapan pengaduan masyarakat ini akan di-launching pekan depan. “Launching rencananya dilakukan pekan depan sebelum penutupan masa sidang. Dilakukan langsung oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo," tutur Plt Sekjen DPR RI Damayanti.

Bamsoet berharap launching aplikasi ini mendapat antusiasme dan dukungan masyarakat. "DPR RI tak akan lelah memperbaiki diri. Kami juga akan terus mengikuti perkembangan zaman. Melalui sistem aplikasi yang nanti akan diluncurkan dan bisa di-download di hanphone, saya berharap DPR semakin dekat dengan masyarakat. Kami ingin rakyat merasakan kehadiran DPR RI dalam kehidupan mereka," katanya.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top