Wiranto Ajak Kepala Daerah Ikut Atasi Terorisme dan Bencana Alam

Rabu, 07 Februari 2018 - 15:35 WIB
Wiranto Ajak Kepala Daerah Ikut Atasi Terorisme dan Bencana Alam
Wiranto Ajak Kepala Daerah Ikut Atasi Terorisme dan Bencana Alam
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengajak seluruh gubernur di Indonesia untuk bersinergi mengatasi ancaman terorisme dan radikalisme.

Tidak hanya itu, sinergi juga dibutuhkan untuk menanggulangi bencana alam. "Dalam rapat kerja ini Kita fokus bagaimana kita melawan terorisme dan radikalisme serta mencegah dan menanggulangi bencana alam," kata Wiranto dalam acara Rapat Kerja Gubernur Seluruh Indonesia, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2018).

Wiranto mengatakan, semua pihak harus bergandengan tangan untuk menanggulangi terorisme.Pemerintah pusat hingga daerah, bahkan semua pihak juga harus membangun solidaritas global untuk melawan terorisme.

"Terorisme punya jaringan global. Tidak mungkin kalau diserahkan kepada BNPT, atau polisi. Kita harus total menanggulanginya," kata Wiranto.

Terkait peran pemerintah daerah dalam menanggulangi terorisme, Wiranto berharap keterlibatan daerah terjawantahkan dalam proses deradikalisasi, membantu korban terorisme, hingga peringatan dini terhadap penyebaran radikalisme.

Wiranto juga meminta seluruh pemerintah daerah berupaya memperkecil terjadinya bencana serta selalu siaga dalam tanggap bencana. "Kalau terjadi kita betul-betul cepat tanggap untuk mengurangi korban," ucap Wiranto.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6065 seconds (0.1#10.140)