10 Obat Flu Alami untuk Dewasa yang Cepat Redakan Gejala

Selasa, 19 Desember 2023 - 08:40 WIB
loading...
10 Obat Flu Alami untuk Dewasa yang Cepat Redakan Gejala
Obat flu alami untuk dewasa bisa ditemukan dengan mudah. Terkena flu dapat menyebabkan gejala seperti demam, kelelahan, atau menggigil yang dapat mengganggu. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Obat flu alami untuk dewasa bisa ditemukan dengan mudah. Terkena flu dapat menyebabkan gejala seperti demam, kelelahan, atau menggigil yang dapat mengganggu sehari-hari.

Pengobatan alami dan rumahan dapat meringankan beberapa gejala. Flu disebabkan oleh virus. Beberapa jenis virus dapat menyebabkan Anda terkena flu.

Meskipun tidak ada obat untuk flu, ada pengobatan alami yang dapat membantu meredakan gejala flu. Obat-obatan ini juga dapat membantu mempersingkat durasi Anda terserang flu.

Obat Flu Alami untuk Dewasa yang Cepat Redakan Gejala



Berikut obat flu alami untuk dewasa yang cepat redakan gejala dilansir dari Health Line, Selasa (19/12/2023).



1. Minum Air


Minum air dan cairan lain menjadi lebih penting saat Anda sedang flu. Hal ini berlaku baik Anda menderita flu pernapasan atau flu perut. Air membantu menjaga kelembapan hidung, mulut, dan tenggorokan. Ini membantu tubuh Anda membuang lendir dan dahak yang menumpuk.

Anda juga bisa mengalami dehidrasi jika tidak makan atau minum secara normal. Diare dan demam yang merupakan gejala umum flu, juga bisa menyebabkan kehilangan air. Anda dapat minum air putih, air kelapa, jus, hingga teh herbal.

2. Istirahat yang Banyak


Penting untuk istirahat dan tidur lebih banyak saat Anda terserang flu. Tidur dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara ini membantu tubuh Anda melawan virus flu. Batalkan rutinitas Anda yang biasa dan jadikan tidur sebagai prioritas untuk membantu kembali sehat.

3. Minumlah Kaldu Hangat


Minum kaldu tulang ayam atau sapi hangat adalah cara yang baik untuk membantu Anda tetap terhidrasi. Ini membantu melancarkan pernapasan karena hidung tersumbat atau sinus. Kaldu tulang juga secara alami kaya akan protein dan mineral seperti natrium dan kalium.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)