Bertemu Sri Mulyani, Bamsoet Usul Anggaran MUI Ditambah

Selasa, 06 Februari 2018 - 18:30 WIB
Bertemu Sri Mulyani, Bamsoet Usul Anggaran MUI Ditambah
Bertemu Sri Mulyani, Bamsoet Usul Anggaran MUI Ditambah
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) bertemu Menteri Keuangan Sri Mulyani di di ruang kerja Ketua DPR di lantai 3, Gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta, Selasa (6/2/2018). Sejumlah isu dibahas, mulai dari persoalan legislasi yang berlarut-larut, anggaran pembangunan Gedung DPR hingga penambahan anggaran untuk Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Bamsoet dan Sri Mulyani sepakat saling bersinergi menyukseskan kinerja legislasi di masa kerja yang tinggal beberapa tahun lagi. "Dalam pertemuan informal bersama pimpinan-pimpinan Fraksi tadi kita sepakat saling bekerjasama dan berkomunikasi dengan baik. Di masa kerja DPR yang tinggal beberapa tahun lagi, kita harus saling bersinergi," kata Bamsoet usai pertemuan.

Terkait sejumlah pembahasan rancangan undang-undang (RUU) yang berlarut-larut, keduanya sependapat melakukan reviu. Bamsoet menyebutkan reviu dilakukan terhadap beberapa RUU dan keputusan yang sudah diambil namun belum bisa dituntaskan serta dilaksanakan.

“Kita akan cek kembali kejelasan mengenai latar belakang, mekanisme, maupun urgensi setiap keputusan dan RUU yang sudah masuk prolegnas,” jelasnya.

Selain membahas Prolegnas yang terhambat, Bamsoet juga menyinggung rencana pembangunan gedung DPR. Momentum pertemuan ini juga digunakan Bamsoet untuk mendorong Sri Mulyani menambah anggaran Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Selama ini anggaran yang diterima MUI sebesar Rp6 miliar, sedangkan MUI membina hampir 200 juta jiwa umat Islam. Tentu anggaran ini tidak sebanding dengan tugas berat MUI," ujar mantan Ketua Komisi III ini.

Sri Mulyani optimistis sinergi DPR dan Kemenkeu akan semakin membaik. Ia meyakinkan Kemenkeu siap bekerja sama menyukseskan program legislasi.

“Ada berbagai RUU maupun ratifikasi yang masih dalam pembahasan antara Kemenkeu dengan DPR RI. Kita harapkan bisa diselesaikan dengan secepatnya," katanya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7195 seconds (0.1#10.140)