Jessy Rompies/Beatrice Gumulya Juara Ganda Putri Piala PJ Gubernur 2023

Minggu, 17 Desember 2023 - 04:04 WIB
loading...
Jessy Rompies/Beatrice Gumulya Juara Ganda Putri Piala PJ Gubernur 2023
Jessy Rompies/Beatrice Gumulya Juara Ganda Putri Piala PJ Gubernur 2023
A A A
JAKARTA - Unggulan pertama asal Jawa Timur, Jessy Rompies/Beatrice Gumulya berhasil keluar sebagai juara sektor ganda putri Piala PJ Gubernur 2023 . Hasil itu didapat setelah duet pemain kawakan Indonesia itu mengalahkan sang junior yang mewakili DKI Jakarta, Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini, di final dengan skor 6-4 dan 6-3.

Bermain di Lapangan Tenis Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (16/12/2023) sore WIB, Jessy/Beatrice mendapatkan perlawanan sengit dari Fitriana/Fitriani sejak awal pertandingan. Mereka saling jual beli serangan dan kejar mengejar angka hingga mencapai skor 2-2.

Selepas itu, Jessy/Beatrice mampu memegang kendali permainan dengan variasi serangan bola-bola silang dan cegatan di depan net yang mereka lakukan. Alhasil, mereka mampu menjauh dan menutup set pertama dengan kemenangan di angka 6-4.



Pada set kedua, Fitriana/Fitriani mampu bangkit dan balik menekan sang senior. Mereka mendulang poin demi poin tanpa kesulitan untuk memimpin 3-0.

Akan tetapi, Jessy/Beatrice berhasil keluar dari tekanan dan menyamakan skor menjadi 3-3. Di sisi lain, Fitriani/Fitriana banyak melakukan error sendiri sehingga mereka bisa berbalik unggul 4-3 dan kemudian mengunci kemenangan dengan skor 6-3 di set kedua.

Selepas laga, Jessy/Beatrice pun mengungkapkan mereka sebenarnya sudah sangat kelelahan di final ganda putri karena sebelumnya hari ini sudah tampil di sektor tunggal putri. Untuk itu, mereka memutuskan untuk bermain lebih tenang dan taktis untuk mendapatkan skor.

“Senang pastinya bisa juara karena kita sudah sama-sama capek tadi setelah main single. Makanya tadi kita main high percentage saja, enggak mau terlalu berlebihan karena energi kita juga sudah minim,” ujar Jessy kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (16/12/2023).

“Kita sedikit lebih agresif tadi dari lawan terus kita banyak dapat poin di depan net. Selain itu, kita berani maju, jarang mati sendiri,” sambung Beatrice.

Untuk final tiga sektor lainnya di ajang Piala PJ Gubernur 2023 akan berlangsung pada Minggu (16/12/2023). PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, bakal hadir langsung di lapangan untuk mengapresiasi para finalis yang akan bertanding.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)