Jenderal Gatot Nurmantyo Berangkatkan Ratusan Jamaah Umrah

Selasa, 30 Januari 2018 - 20:32 WIB
Jenderal Gatot Nurmantyo Berangkatkan Ratusan Jamaah Umrah
Jenderal Gatot Nurmantyo Berangkatkan Ratusan Jamaah Umrah
A A A
JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberangkatkan 270 jamaah untuk ibadah umrah di Arab Saudi. Mereka yang diberangkatkan umrah itu berprofesi sebagai ketua masjid, pimpinan pondok pesantren, penjaga makam, ustaz, ustazah, dan hafiz quran.

Selama tiga hari mereka akan berada di Madinah, empat hari di Mekkah dan dua hari perjalanan pulang pergi. Koordinator lapangan keberangkatan, Aries menerangkan, memberangkatkan umrah itu merupakan agenda rutin setiap tahun.

Dikatakannya, 270 orang yang diberangkatkan umrah itu merupakan kloter kedua. "Peserta diambil dari seluruh Indonesia termasuk dari Papua, Bima, Lombok, Dompu (NTB) Sibolga, Banda Aceh, dan kota lainnya," kata Aries, Selasa (30/1/2018).

Lebih lanjut dia mengatakan, peserta umrah itu merupakan para alim ulama seperti pimpinan pondok pesantren, ketua masjid, penjaga makam wali songo dan para juara internasional hafiz quran.

"Terbanyak peserta dari Semarang. Untuk hafiz adalah yang sudah pernah juara dunia," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang jamaah dari Cirebon, Anies mengaku senang bisa diberangkatkan umrah. Anies yang dari Pesantren Buntet itu pun mendoakan agar yang memberangkatkannya diberikan kesuksesaan dunia dan akhirat.

"Tentu senang saya bisa umrah. Saya mendoakan agar beliau (Gatot) menjadi yang terbaik untuk bangsa dan negara," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4097 seconds (0.1#10.140)