Respons Fahri Hamzah Soal Perwira Polri Jadi Plt Gubernur

Selasa, 30 Januari 2018 - 16:34 WIB
Respons Fahri Hamzah Soal Perwira Polri Jadi Plt Gubernur
Respons Fahri Hamzah Soal Perwira Polri Jadi Plt Gubernur
A A A
JAKARTA - Alasan Mendagri Tjahjo Kumolo mengusulkan dua Perwira Tinggi Polri menjadi plt gubernur yang bakal menggelar Pilkada dinilai membuat masyarakat gelisah. Karenanya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengkritik usulan Tjahjo Kumolo mengusulkan hal tersebut.

Adapun alasan Tjahjo Kumolo mengusulkan M Iriawan menjadi gubernur Jawa Barat dan Martuani Sormin menjadi gubernur Sumatera Utara karena dua daerah itu memiliki potensi terjadinya gangguan keamanan saat pilkada nanti.

Fahri Hamzah menilai, alasan Tjahjo Kumolo mengusulkan itu tidak tepat. "Ya tidak tepat. Jangan mengasumsikan yang membuat orang gelisah," kata Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1/2018).

"Membuat negara ini jadi final gito loh. Semuanya dianggap darurat. Keamanan darurat, terorisme darurat, korupsi darurat, narkoba darurat, semua darurat. Nanti negara kita jadi enggak selesai-selesai," imbuhnya.

Padahal kata dia, semua masyarakat menginginkan hidup senang. Dia pun mengingatkan Tjahjo Kumolo tak perlu menambah kecurigaan masyarakat.

"Kalau kita mengasumsikan negara kita dalam kondisi bahaya ya malah repot. Ya normal aja. Yang lain perkuat intelijennya, perkuat koordinasi pemerintah dengan kepolisian TNI dan Polri, itu saja yang kita lakukan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6471 seconds (0.1#10.140)