Bentuk Satgas Nusantara, Polri Ingin Sejukkan Situasi Pilkada

Jum'at, 19 Januari 2018 - 21:38 WIB
Bentuk Satgas Nusantara, Polri Ingin Sejukkan Situasi Pilkada
Bentuk Satgas Nusantara, Polri Ingin Sejukkan Situasi Pilkada
A A A
JAKARTA - Mabes Polri membentuk Satuan Tugas (Satgas) Nusantara untuk menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibnas) selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Satgas tersebut beranggotakan personel kepolisian, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kapolri Inspektur Jenderal PolisiTito Karnavian mengatakan, pembentukan satgas ini untuk menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Mengibaratkan mobil, Tito mengatakan, partai sudah memanaskan mesin. "Jangan sampai kepanasan, mesinnya terlalu panas maka perlu ada pendingin. Maka kita perlu juga tokoh masyarakat yang memberikan pernyataan menyejukkan. Kita akan bekerja sama dengan seluruh potensi masyarakat dan stakeholder terkait," tuturnya.

Menurut dia, upaya kepolisian saat ini adalah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi nanti ada 171 daerah yang menggelar pilkada serentak. "Perlu ekstra keras untuk mengantisipasinya," tuturnya.

Pihaknya juga telah mendata lokasi-lokasi yang ditengarai memiliki kerawanan, yakni Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Barat dan lainnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6322 seconds (0.1#10.140)