Kasus Gizi Buruk, PKS Kirim Tim Kesehatan ke Asmat Papua

Jum'at, 19 Januari 2018 - 14:17 WIB
Kasus Gizi Buruk, PKS Kirim Tim Kesehatan ke Asmat Papua
Kasus Gizi Buruk, PKS Kirim Tim Kesehatan ke Asmat Papua
A A A
JAKARTA - Kasus gizi buruk ditemukan di Kabupaten Asmat, Papua. Sebanyak 61 orang yang terdiri atas anak-anak dan balita menjadi korban jiwa.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengirimkan bantuan kesehatan dan tenaga medis ke Kabupaten Asmat, Papua pada Sabtu 20 Januari 2018, besok.

"Kita tentu tidak tega melihat ada saudara kita sebangsa dan se-Tanah Air yang menderita gizi buruk dengan jumlah yang tidak hanya satu tapi puluhan. Insya Allah Sabtu (20 Januari 2018-red) kita akan menerjunkan tim dari Jakarta yang akan berangkat ke sana dan berkolaborasi dengan lembaga-lembaga kemanusiaan lain," tutur Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPP PKS, Fahmi Alaydroes dalam siaran persnya kepada SINDOnews, Jumat (19/1/2018).

Fahmi juga menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh PKS terdiri atas bantuan medis lengkap dengan tenaga kesehatannya serta makanan bergizi yang diperlukan oleh masyarakat Kabupaten Asmat.

"Bantuan terdiri dua kategori yang paling segera dibutuhkan oleh mereka, ada alat-alat kesehatan dengan tenaga medisnya dan makanan kaya gizi," tambahnya. (Baca juga: 67 Anak Meninggal dan 600 Terpapar Campak dan Gizi Buruk )

Selain menerjunkan tim medis dan perlengkapan bantuan, PKS, kata Fahmi, telah mengirimkan bantuan ke lokasi bencana sebagai pertolongan pertama.

"Teman-teman di DPD sudah turun dan melaporkan kondisi disana, insya Allah bantuan lainnya segera menyusul," ungkapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1017 seconds (0.1#10.140)