Kisah Pilu Radja Nainggolan Ditinggal Ayah saat Masih Kecil

Selasa, 12 Desember 2023 - 17:03 WIB
loading...
Kisah Pilu Radja Nainggolan Ditinggal Ayah saat Masih Kecil
Radja Nainggolan adalah pemain bola asal Belgia yang memiliki darah keturunan Indonesia / Foto: Radja Nainggolan (@radja_nainggolan_l4)
A A A
Radja Nainggolan adalah pemain bola asal Belgia yang memiliki darah keturunan Indonesia . Kiprahnya di dunia sepak bola cukup mentereng, pemain baru Bhayangkara FC ini pernah moncer di panggung Serie A bersama AS Roma dan Inter Milan.

Di pengujung 2023, Radja Nainggolan resmi berseragam Bhayangkara FC, debutnya di panggung Liga 1 akan terjadi dalam pertandingan kontra Persita Tangerang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (17/12/2023).

Di balik kariernya yang mentereng, terdapat kisah pilu masa kecil yang mengiringi kesuksesannya sebagai pemain bola. Lantas bagaimana kisahnya? berikut ulasannya:

Kisah Pilu Radja Nainggolan Ditinggal Ayah Saat Masih Kecil

Radja Nainggolan lahir pada tanggal 4 Mei 1988 di Antwerpen, Belgia. Sosoknya merupakan anak dari pasangan Lizzy Bogaert, ibu berdarah Belgia dan Marius Nainggolan, ayah berdarah Batak.

Radja Nainggolan diketahui memiliki saudara kembar perempuan yang bernama Riana Nainggolan. Kedua anak kembar ini menghabiskan masa kecil di Antwerpen, Belgia, bersama sang Ibu.



Sejak kecil, Radja Nainggolan bersama kembarannya tinggal di lingkungan keluarga yang kurang harmonis. Hingga sang ayah, Marius Nainggolan memutuskan untuk meninggalkan keluarganya di Belgia untuk kembali ke Indonesia.

Sebagai ibu tunggal, Lizzy Bogaert dengan tekad besar membesarkan anak-anaknya untuk bisa mandiri di kemudian hari. Hidup dengan keterbatasan ekonomi, Radja Nainggolan dan Riana Nainggolan harus berjuang untuk menjalani kehidupan tanpa sosok ayah.

Sang ibu kemudian mengarahkan kedua anak kembarnya tersebut untuk terjun ke dunia sepak bola. Dengan harapan sepak bola bisa membebaskan keluarga nya dari lingkaran kemiskinan.



Sejak usia lima tahun, Radja dan Riana Nainggolan sudah mulai bermain sepak bola. Karirnya diawali dari klub sepak bola pemuda yang ada di kampung halamannya kala itu bernama Germinal Beerschot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)