alexametrics

Posisinya Aman di Kabinet, Begini Tanggapan Airlangga Hartarto

Posisinya Aman di Kabinet, Begini Tanggapan Airlangga Hartarto
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (tengah). Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan pergantian Menteri Sosial dan Kepala Staf Presiden (KSP).

Posisi Menteri Sosial beralih dari Khofifah Indar Parawansa kepada politikus Golkar Idrus Marham. Khofifah melepas jabatan tersebut karena akan mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Pergantian juga terjadi pada posisi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) dari Teten Masduki kepada mantan Panglima TNI Jenderal Purn Moeldoko. (Baca juga: Idrus Jabat Mensos, Agum Jadi Wantimpres, Moeldoko Gantikan Teten)

Tidak ada nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam reshuffle kabinet yang dilakukan Jokowi di Istana Negara, pagi tadi. Airlangga masih menjabat sebagai Menteri Perindustrian.

Airlangga menegaskan mengenai jabatannya sebagai Menteri Perindustrian tergantung kepada Presiden. "Itu sepenuhnya prerogatif beliau," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/1/2018). (Baca juga: Jokowi Diprediksi Pertahankan Airlangga di Kabinet)

Dia pun enggan berkomentar mengenai polemik rangkap jabatan dirinya. "Itu sepenuhnya kami serahkan kepada presiden," ujarnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top