Bawaslu Kembali Panggil La Nyalla Mattalitti

Selasa, 16 Januari 2018 - 17:18 WIB
Bawaslu Kembali Panggil La Nyalla Mattalitti
Bawaslu Kembali Panggil La Nyalla Mattalitti
A A A
JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kembali memanggil La Nyalla Mattalitti terkait kasus dugaan mahar politik dalam pencalonan gubernur Jawa Timur.

Bawaslu menyatakan sudah melayangkan undangan kepada La Nyalla pada Senin 15 Januari 2018 untuk dimintai keterangan.

Namu Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur itu tidak hadir. "Tapi datang dua orang pengurus Kadin dan sudah diberi undangan kedua untuk (La Nyalla-red) hari Rabu (17 Januari 2018)," ujar Komisioner Bawaslu, Mochamad Afiffudin di Kantor Bawaslu, Jakarta, Selasa (16/1/2018). (Baca juga: La Nyalla Berkicau Diminta Rp40 Miliar oleh Prabowo, Gerindra: Itu Bukan Mahar )

Selain di Jatim, kata Afif, Bawaslu juga menangani kasus dugaan mahar politik di Palangkaraya, Cirebon. Menurut dia, Bawaslu mengundang pihak-pihak terkait untuk memberikan keterangan.

Afif berharap para pihak yang merasa dimintai mahar politik agar memberi penjelasan secara terang kepada Bawaslu. Sebab selama ini Bawaslu mendapat informasi dari mereka melalui media massa.

"Kan dari media kan informasi awal untuk kemudian dari pertemuan kedua memungkinkan kita mendapatkan informasi atas siapa saja pihak terkaitnya," ucapnya.

Seperti diketahui, beberapa hari ini publik dikejutkan dengan pernyataan La Nyalla Mattaliti yang mengklaim telah dimintai mahar politik oleh Partai Gerindra Jawa Timur.

La Nyalla mengaku batal mendapat rekomendasi dari Gerindra lantaran mengklaim tidak bisa memberikan mahar politik yang diminta Gerindra. Elite Gerindra menepis tuduhan La Nyalla dan menegaskan Gerindra tidak pernah meminta mahar politik.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4300 seconds (0.1#10.140)