Hanura Segera Gelar Munaslub Cari Pengganti OSO

Senin, 15 Januari 2018 - 15:52 WIB
Hanura Segera Gelar Munaslub Cari Pengganti OSO
Hanura Segera Gelar Munaslub Cari Pengganti OSO
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Hanura Nurdin Tampubolon mengatakan, partainya akan menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) dalam waktu dekat. Adapun Munaslub itu digelar untuk mencari ketua umum Partai Hanura pengganti Oesman Sapta Odang (OSO).

"Ya nanti akan ada Munaslub dalam waktu dekat," ujar Nurdin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2018). Dia pun menilai OSO telah melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

(Baca juga: OSO Ancam Pecat Wiranto Jika Setujui Pemecatan Dirinya )

Sehingga, OSO dipecat dari jabatan ketua umum partai tersebut. "Ada pelanggaran AD/ART. Tapi itu masih perlu dibuktikan. Jadi ya tetap untuk kita menyelematkan partai, kita melakukan hal-hal yang menurut kami sesuai dengan mekanisme yang ada," bebernya.

Kendati demikian, dia enggan membeberkan pelanggaran AD/ART seperti apa yang telah dilakukan OSO. "Ada ahlinya akan menjelaskan nanti," ujar Ketua Fraksi Partai Hanura di DPR ini.

(Baca juga: Internal Hanura Memanas, Begini Pernyataan Wiranto )

(Baca juga: Ini Alasan Hanura Pecat OSO dari Jabatan Ketua Umum Partai )

Dia pun yakin bahwa Partai Hanura tetap eksis hingga Pemilu 2019 walaupun sedang mengalami persoalan di internalnya saat ini. "Ya konsolidasinya akan tetap jalan sebagaimana bagusnya, dan mudah-mudahan konsolidasi ini tidak mengganggu daripada kondisi Partai Hanura," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4573 seconds (0.1#10.140)