Orang Tak Dikenal Rusak Sejumlah Mobil Dinas Pemkot Semarang

Minggu, 10 Desember 2023 - 21:15 WIB
loading...
Orang Tak Dikenal Rusak Sejumlah Mobil Dinas Pemkot Semarang
Orang tak dikenal merusak sejumlah mobil dinas Pemkot Semarang, dengan cara dibaret di parkiran Gedung Pandanaran Kota Semarang. Foto/Ist.
A A A
SEMARANG - Orang tak dikenal merusak sejumlah mobil dinas milik pemkot Semarang, termasuk mobil inventaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang. Mobil-mobil dinas itu dirusak saat parkir di halaman Gedung Pandanaran Kota Semarang, tak jauh dari Bundaran Tugu Muda, pada Sabtu (9/12/2023).



Kasus perusakan mobil dinas yang dilakukan orang tak dikenal tersebut, masih diselidiki polisi. "Betul, mobilnya dibaret, sekitar 11 mobil. Sebagian inventaris milik KPU," ungkap Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, Minggu (10/12/2023).



Irwan mengemukakan, selain mobil inventaris KPU Kota Semarang, ada beberapa mobil milik dinas di Pemkot Semarang yang dirusak. "Di gedung itu ada beberapa dinas yang berkantor. Yakni Dinas Koperasi, Dinas Pariwisata, dan Kesbangpol. Lalu ada KPU. Sebagian mobil dinas diparkir di situ," sambungnya.



Lebih lanjut Irwan mengatakan, masih melakukan penyelidikan insiden perusakan mobil dinas ini. Pada rekaman CCTV ada satu orang yang dicurigai pelaku, ada di sana dan menghampiri mobil-mobil yang diparkir. Dia menutupi perbuatannya dengan kain.



Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom menyebutk, insiden terjadi ketika para pimpinan KPU sedang berkegiatan di Jakarta. "Info yang saya terima dari staf, mobil-mobil yang dibaret-baret itu yang parkir di Gedung Pandanaran, termasuk di dalamnya ada mobil dari KPU Kota Semarang," kata dia.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1063 seconds (0.1#10.140)