Romi Berjanji Perjuangkan Kenaikan Honor Penyuluh Agama Islam

Jum'at, 12 Januari 2018 - 14:42 WIB
Romi Berjanji Perjuangkan Kenaikan Honor Penyuluh Agama Islam
Romi Berjanji Perjuangkan Kenaikan Honor Penyuluh Agama Islam
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan akan memperjuangkan untuk kenaikan honor para penyuluh Agama Islam. Honorer selama ini hanya menerima honor sebulan sebesar Rp500 ribu.

Pembahasan anggaran periode 2017 lalu, kata Romi, PPP telah mengawal dan terwujud anggaran sebesar Rp4,6 triliun anggaran penunjang, sedangkan untuk Provinsi Bengkulu sendiri sudah cair pada awal Januari sebesar Rp6 miliar.

"Tidak terlalu sulit rasanya jika kita ingin mendapatkan tambahan bagi penyuluh tenaga honorer kita. Kalau hari ini jumlah tenaga honorer kita ada 45 ribu di seluruh Indonesia, tambahan menjadi 500 ribu sebenernya yang dibutuhkan hanya Rp22,5 miliar dalam satu bulan kalau dikalikan 12 bulan kurang lebih hanya sekitar Rp250 miliar, ini bukan hal yang terlalu sulit sebenernya, Rp4,6 triliun saja kita berhasil perjuangkan," ujar Romi lewat rilis yang diterima SINDOnews, Jumat (12/1/2018).

Dalam kesempatan itu, Romi juga sempat membaca pantun di depan lebih dari 1.000 orang yang menghadiri diskusi dialog kebangsaan yang digelar di Kantor Wilayah Kementerian Agama di Provinsi Bengkulu, Kamis 11 Januari 2018. Romi sekaligus menyerahkan SK secara simbolis kepada 10 penyuluh yang mewakili 800 penyuluh dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Sementara sebelum memulai pidatonya, Romi sempat membuat pantun dan disambut tepuk tangan dan tawa Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bustasar dan para hadirin yang memenuhi Aula Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

"Anak raja putra mahkota, kini dilantik naik tahta, penyuluh agama jangan ada silang sengketa, hingga kenaikan honor bisa tercipta," ucap Romi yang disambut tepuk tangan para peserta.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7411 seconds (0.1#10.140)