alexametrics

Audiensi GMKI, HT: Kita Harus Mampu Ciptakan Masyarakat Produktif

loading...
Audiensi GMKI, HT: Kita Harus Mampu Ciptakan Masyarakat Produktif
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) foto bersama dengan jajaran GMKI di MNC Tower, Jakarta. Foto/Hanna
A+ A-
JAKARTA - Indonesia mengalami bonus demografi, pertumbuhan penduduk usia produktif meningkat pesat dari tahun ke tahun. Hal tersebut harus diimbangi dengan tersediannya lapangan pekerjaan.

"Kita harus mampu menciptakan masyarakat produktif, ciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya," tutur Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat menerima audiensi GMKI, di MNC Tower, Jakarta, Kamis 11 Januari 2018.

Dia mengatakan, masyarakat yang belum produktif dibuat menjadi produktif, sementara masyarakat yang sudah produktif didorong untuk lebih produktif lagi. Hal tersebut bisa didorong bila ada perlakuan istimewa.

"Masyarakat bawah harus dipercepat peningkatan kesejahteraannya dengan perlakuan khusus seperti akses dana murah, pelatihan, proteksi," ungkapnya.

Perlakuan khusus tersebut mengikuti kebutuhan masyarakat. Dengan percepatan peningakatan kesejahteraan masyarakat, roda perekonomian akan bergulir lebih kencang. Karena lebih banyak pilar-pilar yang menopang ekonomi Indonesia.

Hal itulah yang selama ini diperjuangkan oleh Partai Perindo. Seperti program Gerobak Perindo, dimana pedagang diberikan gerobak gratis, pelatihan dan pendampingan hingga mereka bisa mandiri dan lebih sejahtera. Juga program bantuan kepada petani dan nelayan agar mereka bisa lebih produktif.

"Partai Perindo harus jadi partai besar supaya bisa membuat kebijakan tepat sasaran, agar masyarakat kita sejahtera," katanya.

Dengan kebijakan yang berasal dari proses politik perubahan bisa dilakukan. Sejak awal berdiri hingga saat ini Partai Perindo telah rampung menyelesaikan kepengurusan yang mengakar di daerah-daerah. Sudah 100% provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga tingkat desa dan kelurahan.

Para pengurus GMKI yang hadir pun sepakat dengan HT, masyarakat harus dibangun agar bisa sejahtera. Selama ini mereka melihat kiprah HT dalam membangun masyarakat di antaranya pembinaan terhadap UMKM.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak