alexametrics

Pilkada Serentak, HT: Jangan Ada Kampanye SARA, Jaga Persatuan dan Kesatuan

loading...
Pilkada Serentak, HT: Jangan Ada Kampanye SARA, Jaga Persatuan dan Kesatuan
Presiden Jokowi menyalami Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan sejumlah ketum parpol saat menghadiri puncak perayaan ulang tahun ke-45 PDI-P di Jakarta. Foto/MNC Media
A+ A-
JAKARTA - Pemilihan kepala daerah di berbagai penjuru Nusantara sudah dimulai. Di gelaran akbar ini, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengajak seluruh pihak untuk menjaga persatuan.

“Tahun ini pesta demokrasi, banyak Pilkada. Ideologi kita Pancasila, jangan ada kampanye SARA. Jaga persatuan dan kesatuan, Indonesia milik kita semua,” kata HT, usai menghadiri ulang tahun ke-45 PDI Perjuangan, di Jakarta, Rabu (10/1/2018)



(Baca juga: Doa Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo di Ulang Tahun Ke-45 PDIP)

Dia berpesan kepada seluruh peserta Pilkada, para calon pemimpin kepala daerah agar bersaing dengan sportif. Tidak menjadikan kampanye yang menyinggung suku, ras maupun agama. Sebab, landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara adalah Pancasila. Yang menjunjung tinggi kebhinnekaan, berbeda-beda namun satu bangsa. Dengan satu tujuan membangun Indonesia yang maju.

Kepada para pemilih, pria yang telah mengajar di lebih 180 perguruan tinggi tersebut berpesan agar memilih pemimpin yang memiliki kapasitas untuk membangun daerah sesuai dengan kompetensi daerah tersebut. Memilih pemimpin sesuai yang dibutuhkan oleh masyarakat.

(Baca juga: HT Pesan Agar Para Peserta Pilkada Berkompetisi Secara Sportif)

Partai berlambang rajawali tersebut juga sudah memberikan dukungan kepada beberapa calon kepala daerah yang diyakini memiliki kompetensi untuk membangun daerahnya. Kepada calon-calon tersebut Perindo akan bergerak all out mengerahkan seluruh jaringan partai bersama masyarakat untuk memenangkan pasangan yang didukung.

“Kita merindukan Indonesia yang sejahtera, itu harus dimulai dari daerah. Kalau daerah maju, Indonesia pasti maju, masyarakatnya sejahtera,” pungkasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak