alexametrics

Susi Dilarang Tenggelamkan Kapal, Soliditas Kabinet Dipertanyakan

loading...
Susi Dilarang Tenggelamkan Kapal, Soliditas Kabinet Dipertanyakan
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mempertanyakan soliditas menteri-menteri dalam Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Kritik itu dilontarkan Fahri menanggapi sikap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang melarang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menenggelamkan kapal pencuri ikan di wilayah Indonesia. (Baca juga: Gus Mus Bela dan Doakan Menteri Susi)

Fahri Hamzah pun menyayangkan masih adanya perbedaan sikap di antara menteri. "Ini yang sering saya katakan. Padahal sudah tahun ke-4 tapi kabinet belum diikat oleh kesatuan langkah dan arah," ujar Fahri Hamzah kepada wartawan, Rabu (10/1/2018).



Menurut dia, Presiden Jokowi bisa dituduh gagal mengelola kabinet di tahun evaluasi politik saat ini. Terlebih, lanjut dia, ketegangan antarmenteri sudah lama terjadi. "Saya melihat ada banyak masalah. Tim ekonomi tidak kompak, tim polkam tidak sejalan, tim kesra jalan masing," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menegaskan tidak ingin ada penenggalaman kapal sepanjang tahun ini. Luhut ingin agar menteri memacu pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan ekspor hasil perikanan.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak