Airlangga Disarankan Pilih Kader Muda untuk Sekjen Golkar

Senin, 08 Januari 2018 - 13:42 WIB
Airlangga Disarankan Pilih Kader Muda untuk Sekjen Golkar
Airlangga Disarankan Pilih Kader Muda untuk Sekjen Golkar
A A A
JAKARTA - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro mengungkapkan pentingnya tokoh-tokoh muda dalam kepengurusan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. Termasuk untuk posisi sekretaris jenderal (sekjen) Partai Golkar.

Sebagai organisasi partai politik, kata Zuhro, Golkar mau tidak mau harus melibatkan kaum muda yang memiliki semangat perubahan. "Untuk posisi sekjen Golkar, kriteria muda itu saya sangat mendorong, karena organisasi tanpa darah muda akan mati," kata Zuhro kepada wartawan di Jakarta Senin (8/1/2018).

Dia melanjutkan, organisasi apa pun, termasuk partai politik yang ingin hidup mesti melibatkan anak-anak muda. Zuhro kemudian menyebut dua orang muda yang menurutnya sangat getol menyuarakan perubahan di tubuh Golkar, salah satunya Ahmad Doli Kurnia. (Bintang: Sekjen Golkar Harus Pernah Aktif di DPP Minimal Satu Periode )

Lebih dari itu, sambung Zuhro, sosok sekjen yang mendampingi Airlangga Hartarto juga harus orang yang benar-benar dipercaya oleh Airlangga. Sekjen, kata dia, akan betul-betul menjadi tangan kanan ketua umum.

"Seorang sekjen tentu juga harus orang yang dipercaya, trusted, harus senyawa dengan semangat perubahan Pak Airlangga, " tandasnya.

Sekjen Golkar dikatakannya juga harus memahami administrasi organisasi Golkar secara utuh. "Dia juga harus paham sumber daya manusia serta rumah tangga Partai Golkar. Dia harus senyawa dengan Pak Airlangga," kata Zuhro.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3098 seconds (0.1#10.140)