Arsjad Rasjid: Ganjar Bakal Ekstra Menciptakan Kemudahan Berusaha

Jum'at, 08 Desember 2023 - 17:43 WIB
loading...
Arsjad Rasjid: Ganjar Bakal Ekstra Menciptakan Kemudahan Berusaha
Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dalam acara Deklarasi Progresif di Smesco Indonesia, Jakarta, Jumat (8/12/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud , Arsjad Rasjid mengatakan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan ekstra dalam menciptakan kemudahan berusaha bagi masyarakat.

Beberapa program yang menurut Arsjad akan memudahkan masyarakat dalam berusaha di antaranya ada alokasi kredit bank khusus untuk UMKM, koperasi dan startup.

"Lalu ada juga peningkatkan pelatihan dan kemitraan antar perusahaan besar dengan UMKM supaya UMKM bisa go digital, perluas akses pasar dan bisa ekspor," kata Arsjad dalam acara Deklarasi Progresif di Smesco Indonesia, Jakarta, Jumat (8/12/2023).



Hal itu menurutnya penting, sebab digitalisasi adalah kunci bagi para pelaku UMKM agar memiliki daya saing.

"Bayangkan bahwa baru 20% UMKM Indonesia yang melek digital, padahal digitalisasi penting kalau kita mau UMKM kompetitif hari ini dan seterusnya," ujarnya.

Untuk itu ia mengajak masyarakat jika ingin mendapatkan kemudahan berusaha yang bukan hanya sekedar janji, tapi sudah banyak bukti, Ganjar menurutnya sosok yang paling tepat untuk memimpin Indonesia.



"Karena jangan ribet-ribet yang ada adalah sat-set, sat-set, sat-set. Kalau mau kemudahan berusaha, tugas kita adalah memenangkan Ganjar dan Mahfud," tegasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)