Sambut Dirgahayu ke-75 RI dengan Mengikuti Lomba 'Rayakan Kemerdekaan'

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 17:32 WIB
loading...
Sambut Dirgahayu ke-75 RI dengan Mengikuti Lomba Rayakan Kemerdekaan
Sambut Dirgahayu ke-75 RI dengan Mengikuti Lomba 'Rayakan Kemerdekaan'
A A A
JAKARTA - Indonesia memasuki usianya ke-75 tahun pada 17 Agustus 2020. Pada momen perayaan kemerdekaan tahun ini, bangsa Indonesia dan seluruh negara-negara di dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Di tengah situasi sulit karena pandemi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengekspresikan perayaan dengan cara yang berbeda untuk tetap menyalakan semangat dan cinta kepada Indonesia, yaitu lomba membuat video berdurasi tiga menit yang mengusung semangat Cinta Indonesia.

Lomba ini terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia, baik yang tinggal di dalam negeri maupun luar negeri. Video dibuat dalam format format MPEG4 dan wajib menyertakan Logo HUT ke-75 RI yang dapat diunduh di web.setneg.go.id.

Karya harus mengandung unsur 'Cinta Indonesia' dalam wujud bendera merah putih, berdiri tegap sikap sempurna saat lagu 'Indonesia Raya Dikumandangkan Serentak Pukul 10.17 WIB.

Proses harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, serta harus tetap memperhatikan ketentuan pada UU Nomor 24 Tahun 2009 Tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara Serta Lagu Kebangsaan.

Ada pun ketentuannya adalah, peserta mendaftar melalui website mulai tanggal 1 s.d 24 Agustus. Peserta melakukan syuting video berdiri tegap sikap sempurna saat lagu 'Indonesia Raya' dikumandangkan serentak pada 17 Agustus, pukul 10.17.

Tidak hanya itu, aktivitas menghias lingkungan dengan memperhatikan protokol kesehatan menjadi salah satu point yang akan ditentukan oleh tim juri.

Kemudian peserta harus mengunggah video di media sosial (Youtube, Facebook, Instagram) dengan hashtag #BangkitUntukIndonesiaMaju pada 17 s.d 24 Agustus.

Tim juri akan menilai video mulai 25 Agustus hingga 3 September. Dan pemilihan juara favorit akan diumumkan pada 4 s.d 6 September. Sedangkan pengumuman pemenang pada 7 September.

Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi https://bit.ly/2DKPFFT

Ayo buktikan semangat dan cintamu kepada Indonesia dengan mengenal lebih dekat setiap sudut negeri tercinta Indonesia dengan berwisata #DiIndonesiaAja dan membeli produk dalam negeri #BanggaBuatanIndonesia untuk membantu negeri ini cepat pulih dari pandemi.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)