Tak Perlu Berpolemik, Elite Sebaiknya Bantu Negara Keluar dari Situasi Sulit

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 16:35 WIB
loading...
Tak Perlu Berpolemik, Elite Sebaiknya Bantu Negara Keluar dari Situasi Sulit
Tak Perlu Berpolemik, Elite Sebaiknya Bantu Negara Keluar dari Situasi Sulit
A A A
JAKARTA - Upaya pemerintah yang sedang berusaha untuk bangkit akibat pandemi corona seharusnya mendapat dukungan seluruh elite politik. Pernyataan Edhi Baskoro Yudhoyono yang menyebut ekonomi Indonesia meroket pada zaman SBY tak perlu diperpanjang karena sejatinya itu hanya kritik.

Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Agus Mulyono Herlambang, menilai bahwa pernyataan tersebut tersebut tidak perlu dibesar-besarkan. "Stop membuang energi untuk sesuatu hal yang tidak perlu," ujarnya melalui siaran persnya, Sabtu (8/8/2020). (Baca: Ibas: Demokrat Beri Koreksi Agar Indonesia Tak Jatuh ke Jurang)

Menurutnya, ada hal yang lebih penting. Sebab negara saat ini sedang dalam keadaan sulit. "Energi semua kekuatan bangsa harus difokuskan untuk membantu negara kita yang sedang dalam cobaan dan situasi sulit," tambahnya.

Namun, dia juga menganggap bahwa Jokowi dan SBY adalah putera terbaik yang dimiliki bangsa ini. SBY pernah memimpin negara ini dua periode. Begitupun dengan Jokowi, periode keduanya sebagai pemimpin negara ini sedang berjalan. (Lihat videonya: Jakarta Aquarium Wahana Rekreasi dan Edukasi Dalam Mall)

"Mereka berdua pernah dan sedang memimpin negara ini. Setiap kepemimpinan, permasalahan dan tantangannya pasti berbeda. Jadi sekali lagi, mari kita fokus terhadap permasalahan dan tantangan yang sedang kita hadapi saat ini," katanya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)