Silaturahmi ke KORAN SINDO, Wali Kota Padang Paparkan Siaga Bencana

Kamis, 04 Januari 2018 - 20:11 WIB
Silaturahmi ke KORAN SINDO, Wali Kota Padang Paparkan Siaga Bencana
Silaturahmi ke KORAN SINDO, Wali Kota Padang Paparkan Siaga Bencana
A A A
JAKARTA - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah bersilaturahmi ke Kantor Redaksi KORAN SINDO, Jakarta, Kamis (4/1/2018) sore. Dalam kesempatan tersebut, Mahyeldi menyempatkan diri melihat secara langsung proses produksi di redaksi KORAN SINDO.

Dalam kunjungannya tersebut, Mahyeldi memaparkan kondisi Kota Padang saat ini dan berbagai langkah yang telah dilakukannya selama memimpin. Salah satunya adalah menerapkan early warning system bencana, terutama gempa yang berpotensi tsunami.

“Dulu sebelumnya warga tidak tahu apa yang harus dilakukan bila terjadi gempa dan tsunami. Kini berkat edukasi yang rutin dilakukan minimal sebulan sekali dan dibuatkannya jalur evakuasi kegawatdaruratan bencana, maka sekarang warga sudah tahu apa yang harus dilakukan bila terjadi bencana,” kata Mahyeldi.

Selain itu, Mahyeldi juga menyebutkan prioritas utama pembangunan Kota Padang, yakni pendidikan, perdagangan, dan pariwisata. Khusus untuk pendidikan, Padang memiliki program bernama 18-21. Program ini adalah di mana dalam kurun waktu pukul 18.00 sampai dengan 21.00 WIB, orang tua diminta menyediakan waktu untuk anak-anaknya.

“Kami minta orang tua tidak menggunakan gadget pada kurun waktu 18.00-21.00 WIB. Waktu dapat tersebut dimanfaat untuk mengajarkan mengaji anaknya, belajar dengan anak, dan juga mengajak berkomunikasi serta bermain anak,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Redaksi KORAN SINDO Djaka Susila menanyakan kondisi pariwisata di Kota Padang saat ini. Menurut Mahyeldi, pendapatan daerah dari sektor pariwisata pada 2017 meningkat 30% dibandingkan 2016. Ada pun yang berkunjung ke Kota Padang didominasi wisatawan domestik 90% dan 10% wisatawan asing.

“Saat ini kami sedang mengembangkan wisata Gunung Padang. Diharapkan jumlah wisatawan dan pendapatan dari sektor pariwisata semakin meningkat,” tuturnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4284 seconds (0.1#10.140)