Kakorlantas Turun Tangan Atur Contra Flow di Tol Cikampek

Selasa, 02 Januari 2018 - 02:08 WIB
Kakorlantas Turun Tangan Atur  Contra Flow di Tol Cikampek
Kakorlantas Turun Tangan Atur Contra Flow di Tol Cikampek
A A A
JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pok Royke Lumowa turun langsung memantau situasi lalu lintas di ruas Tol Cikampek menjelang berakhirnya Operasi Lilin.

Bahkan jenderal bintang dua ini terlihat mengatur lalu lintas di kilometer 65 Tol Cikampek yang mengarah ke Jakarta. Di ruas tol ini, diberlakukan sistem contra flow.

Sambil mengatur lalu lintas, mantan Kapolda Papua Barat ini mengingatkan kepada para pengendara untuk berhati-hati saat mengemudi. "Hati-hati pak," ucap Royke sembari memberikan jempolnya ke arah sejumlah pengemudi yang melintas di ruas Tol Cikampek, Jawa Barat, Senin (1/1/2018) malam.

Tak hanya itu, Royke juga memberhentikan kendaraan dan menyapa pengemudi. Dia mengimbau agar pengemudi tetap mematuhi rambu lalu lintas selama perjalanan. "Kalau sudah berasa ngantuk, istirahat dulu pak ke rest area terdekat ya. Jangan dipaksakan," kata Royke kepada salah satu pengemudi minibus.

Ruas Tol Cikampek yang mengarah ke Jakarta tepatnya di kilometer 65 hingga kilometer 42 diberlakukan sistem contra flow. Sebab, di ruas tol ini terjadi penyempitan jalan akibat sejumlah proyek yang masih dalam tahap pengerjaan.

Sementara, pantauan arus lalu lintas di sepanjang Tol Cikampek yang mengarah ke gerbang Tol Cikarang Utama terlihat ramai lancar. Polri memprediksi bahwa Senin (1/1/2018) malam ini merupakan puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2018.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8345 seconds (0.1#10.140)