Atikoh Ganjar Ikut Panen Bawang Merah Bareng Petani di Bantul

Rabu, 06 Desember 2023 - 17:14 WIB
loading...
Atikoh Ganjar Ikut Panen Bawang Merah Bareng Petani di Bantul
Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh ikut melaksanakan panen bawang merah saat berkunjung ke Lapangan Imogiri, Wukir Sari, Bantul, DIY, Rabu (6/12/2023). Foto: MPI/Arif Budianto
A A A
BANTUL - Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh ikut melaksanakan panen bawang merah saat berkunjung ke Lapangan Imogiri, Wukir Sari, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (6/12/2023).

Saat tiba di lokasi, Kelompok Wanita Tani Bantul yang mengadakan acara mengarahkan Atikoh untuk ikut berpartisipasi memanen bawang merah yang lahannya tumpang sari yaitu pepaya California dan bawang merah.

Siti Atikoh melangkahkan kakinya menuju hamparan ladang. Di situ, terdapat tanaman pepaya California dan bawang merah. Menggunakan caping, ibunda Alam Ganjar itu langsung jongkok di atas tanaman holtikultura tersebut.



Atikoh mencabut tanaman bawang yang sudah panen. Tampak wajah semringah Atikoh mencabut bawang merah. Sambil tersenyum Atikoh lalu memamerkannya.

Usai memanen, dia berharap petani bisa mendapat keuntungan ketika masa panen tiba. Dia diberitahu harga bawang merah berkisar Rp10 ribu.

"Kalau bisa sekitar Rp18 ribu, petani sudah bisa untung meskipun cuma sedikit. Agar ketika panen harga bisa stabil. Minimal bisa dapat harga Rp18 ribu," ujar Atikoh.

Koordinator Kelompok Wanita Tani Juminten menyampaikan harapan dari kalangan petani. "Kami meminta kesejahteraan petani mendapat perhatian bila nanti Ganjar-Mahfud MD terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)