alexametrics

Awal Perubahan di Golkar Bisa Dilihat dari Ketua DPR Baru

loading...
Awal Perubahan di Golkar Bisa Dilihat dari Ketua DPR Baru
Penunjukkan calon ketua DPR baru dinilai ujian awal dari perubahan partai Golkar. Diketahui, sejumlah nama disebut-sebut menempati posisi ketua DPR. (Foto/Ilustrasi/SINDOphoto/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Penunjukkan calon ketua DPR yang baru dinilai ujian paling awal dari arah perubahan partai Golkar kepemimpinan Airlangga Hartarto. Diketahui, sejumlah nama telah disebut-sebut untuk menempati posisi ketua DPR.

"Apakah Golkar akan berubah atau tidak, sangat bergantung pada keputusan soal ketua DPR ini. Karena ini ujian pertama," ujar pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Ali Munhanif, Kamis (28/12/2017).



Menurut Ali Munhanif, siapa pun kandidat ketua DPR yang terpenting adalah bisa membawa visi dan misi Golkar.

"Siapapun kandidatnya tidaklah terlalu prinsipil. Yang paling utama adalah, apakah kandidat yang dipilih oleh Golkar memenuhi komitmen politik yang dideklarasikan dalam munaslub?" ungkapnya.

Diakuinya, Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga sudah berikrar untuk menjadi partai bersih dan ingin bangkit guna mempersiapkan menghadapi pilkada dan pemilu 2019.

"Karena itu, kandidat ketua DPR yang diajukan mewakili Golkar sudah semestinya menampilkan citra bersih dan bangkit," ungkapnya.

Dijelaskan Ali, beberapa nama di Golkar bisa dipertimbangkan untuk mengisi jabatan ketua DPR, seperti Agus Guniwang Kartasasmita (AGK).

"Selain merupakan kader Golkar yang bersih, nama AGK juga akan memenuhi harapan publik, bahkan juga oleh faksi-faksi dalam Golkar," tuturnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak