DPR Harap Situasi Kondusif Saat Natal Berlanjut ke Tahun Baru

Kamis, 28 Desember 2017 - 08:12 WIB
DPR Harap Situasi Kondusif Saat Natal Berlanjut ke Tahun Baru
DPR Harap Situasi Kondusif Saat Natal Berlanjut ke Tahun Baru
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Teuku Taufiqulhadi mengapresiasi TNI-Polri yang berhasil mengamankan perayaan Natal 2017 hingga berlangsung aman tanpa ada ancaman teror. Situasi damai dan kondusif itu diharapkan berlanjut hingga malam pergantian tahun baru 2018 dan seterusnya.

"Semoga sampai tahun baru terus aman, semua hal yang berkaitan dengan kegiatan masyarakat apakah tahun baru, apakah Natal, apakah itu Hari Raya dan sebagainya itu harus diamankan dengan baik," ungkap Taufiqulhadi saat dikonfirmasi, Kamis (28/12/2017).

Menurut Taufiqulhadi, menciptakan suasana yang aman dan kondusif saat perayaan Hari Raya Natal itu memang menjadi tugas aparat sebagai wujud kehadiran Negara yang menjamin rakyat untuk menjalankan ibadah seusai dengan keyakinan masing-masing.

"Kita berharap tidak akan terjadi apa-apa, tapi kalau terjadi apa-apa itu kan menjadi mengganggu. Nanti perasaan umat yang sedang melakukan atau merayakan hari penting bagi mereka. Jadi, apakah itu Natal, tahun baru dan sebagainya harus dikawal dengan baik," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal menyampaikan, pasca-mengamankan perayaan Natal polisi langsung konsentrasi mengamankan objek-objek wisata dan tempat-tempat keramaian di musim liburan akhir tahun hingga perayaan malam pergantian tahun.

"Konsentrasi sekarang kami pada objek wisata, pelabuhan, stasiun, dan pusat perbelanjaan. Kami sebar semua personel polisi di-backup TNI dan masyarakat untuk jaga dan waspadai aksi gangguan keamanan," ujar Iqbal di kantornya pada Selasa 26 Desember kemarin.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8173 seconds (0.1#10.140)