Bamsoet: Sudah Saatnya Pansus KPK Akhiri Pekerjaannya

Rabu, 20 Desember 2017 - 18:07 WIB
Bamsoet: Sudah Saatnya Pansus KPK Akhiri Pekerjaannya
Bamsoet: Sudah Saatnya Pansus KPK Akhiri Pekerjaannya
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo menilai bahwa panitia khusus (Pansus) Hak Angket DPR terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah saatnya mengakhiri tugasnya. Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menilai Pansus KPK sudah seharusnya menyusun rekomendasi dan kesimpulan kerjanya selama ini.

Bamsoet mengakui ada wacana agar Partai Golkar mendorong Pansus Angket segera menyelesaikan tugasnya. "Dan menurut saya secara pribadi memang sudah saatnya Pansus mengakhiri pekerjaannya dan segera menyusun rekomendasi dan kesimpulan daripada kerja Pansus selama ini," ujarnya di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Kendati demikian, politikus Partai Golkar ini menjelaskan bahwa tujuan Pansus Angket itu bukan untuk melemahkan KPK, melainkan untuk memberikan masukan agar melakukan perbaikan. "Saya melihat karena saya sebagai anggota Pansus saya melihat sudah cukup bahan-bahan untuk perbaikan KPK ke depan," jelas Bamsoet.

Dia mengakui bahwa tugas Pansus KPK hampir rampung. "Mungkin tinggal polesan-polesan terakhir saja nanti pada masa sidang yang akan datang. Ya mudah-mudahan rekomendasi dan kesimpulan itu dapat bermanfaat bagi perbaikan KPK ke depan," pungkasnya.

Diketahui, Fraksi Partai Golkar merupakan salah satu fraksi yang berada dalam Pansus Hak Angket DPR terhadap KPK. Pansus itu dibentuk ketika Partai Golkar dipimpin oleh Setya Novanto.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6931 seconds (0.1#10.140)