Draf Pengurus DPP Golkar Beredar, Agus Ketua DPR, Idrus Mensos

Rabu, 20 Desember 2017 - 15:07 WIB
Draf Pengurus DPP Golkar Beredar, Agus Ketua DPR, Idrus Mensos
Draf Pengurus DPP Golkar Beredar, Agus Ketua DPR, Idrus Mensos
A A A
JAKARTA - Draf susunan kepengurusan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto beredar di kalangan wartawan. Dalam draf itu, Sekretaris Jenderal Partai Golkar dijabat oleh Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko, bukan Idrus Marham.

Kemudian, Aziz Syamsuddin menjabat Koordinator bidang Perekonomian. Di era kepemimpinan Setya Novanto (Setnov), posisi itu dijabat oleh Airlangga Hartarto.

Lalu, Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan dijabat oleh Letjen TNI (Purn) Lodewijk F Paulus. Di era kepemimpinan Setnov, jabatan itu diduduki Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko yang menggantikan Yorrys Raweyai.

Sedangkan Yorrys Raweyai menjabat sebagai Koordinator bidang Pemenangan Pemilu wilayah Indonesia II. Sementara Bendahara Umum Partai Golkar dijabat oleh Melchias Markus Mekeng.

Di era kepemimpinan Setnov, Bendahara Umum Partai Golkar dijabat oleh Robert Kardinal. Selain itu, Ahmad Doli Kurnia tertulis sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar.

Adapun Doli pernah dipecat oleh Setnov dari keanggotaan Partai Golkar karena sering mengkritik pria yang akrab disapa Setnov itu. Lalu dalam draf itu, nama Idrus Marham diproyeksikan untuk menjabat menteri sosial (Mensos) dan Agung Laksono diproyeksikan sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantim).

Struktur di legislatif sebagaimana dalam draf itu pun mengalami perubahan. Agus Gumiwang Kartasasmita ditulis sebagai Ketua DPR menggantikan Setnov. Ketua Fraksi di DPR Melchias Markus Mekeng, Wakil Ketua MPR Titiek Soeharto, dan Ketua Fraksi MPR Mahyudin.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Sarmuji mengaku tidak mengetahui adanya draf tersebut. "Tentang draf saya kok tidak tahu sama sekali. Jangan-jangan ketua umum tidak tahu sama sekali. Kita tidak tahu kok beredar siapa yang susun kita tidak tahu," ujar Sarmuji di lokasi musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (20/12/2017).

Sedangkan Ketua DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku enggan berandai-andai, terutama mengenai namanya yang disebut sebagai Ketua DPR. "Saya kira tidak usah berandai-andai, tapi apakah siap ditugaskan di manapun saya kira harus siap," kata Agus Gumiwang.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6955 seconds (0.1#10.140)