alexametrics

PDIP Kenalkan Empat Paslon Gubernur dan Wagub

loading...
PDIP Kenalkan Empat Paslon Gubernur dan Wagub
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri mengenalkan empat paslon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2018 mendatang. (Foto/Rakhmatulloh/SINDONEWS)
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengenalkan empat pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Pertama, PDIP ā€ˇmenetapkan dan mengusung Andi Rachman sebagai Cagub Riau yang merupakan Petahana, dan Cawagub yakni Suyatno.



Berikutnya, Sulawesi Tenggara Haji Asrun (Cagub), Cawagub Hugua. Maluku, Irjen Pol Murad Ismail (Cagub) dan Cawagub Barnabas Orno. Kemudian Nusa Tenggara Timur (NTT) Mariamus Sae (Cagub) dan Cawagub Ir Emilia J Nomleni.

Megawati mengatakan, sejak kemarin dirinya dan PDIP tengah disibukkan memilih calon pemimpin daerah yang akan dipasang. Sebab pada 8 Januari tahun depan nama-nama tersebut harus sudah didaftarkan.

Menurut Mega, pemilihan para calon kepala daerah itu bukan kepentingan dirinya atau partai, melainkan untuk kepentingan rakyat.

"Mencari orang ternyata tidak mudah, mencari orang mudah, mencari pemimpin tidak mudah," tutur Mega dalam sambutannya di Kantor DPP PDIP, Diponegoro, Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Megawati menuturkan bahwa partainya terus menggali putra-putri terbaik bangsa yang dianggap layak dan tepat untuk memimpin daerahnya masing-masing. Menurut dia, dalam waktu enam bulan proses itu dilakukan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak