alexametrics

Alumni IPB Ingin Semua Pihak Saling Bersinergi

loading...
Alumni IPB Ingin Semua Pihak Saling Bersinergi
Menteri Susi Pudjiastuti didampingi Ketua Ketua Himpunan Alumni IPB Bambang Hendroyono memegang ikan goreng di acara peringatan Hari Ikan Nasional, Jakarta. Foto/Ist/Dok
A+ A-
JAKARTA - Kandidat Ketua Umum Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA-IPB), Bambang Hendroyono, mengajak segenap alumni IPB untuk terus meningkatkan sinergi guna mengoptimalkan kontribusi untuk negeri.

Dengan sinergi, gabungan potensi kalangan alumni sudah terbukti sangat besar dan signifikan dalam mengusung perubahan dan mengakselerasi pembangunan sevcara menyeluruh.

"Dari pengalaman saya selama empat tahun kepengurusan, dengan sinergi ini simpul-simpul potensi seluruh alumni bisa menjadi solusi," kata inkumben Ketua HA-IPB ini melalui keterangan tertulis, Minggu (17/12/2017).

Dia menyebutkan, alumni IPB sejauh ini berkiprah di segala lini. Secara umum para alumni tersebar sebagai peneliti, birokrat, pengusaha / enterpreneur, pakar, politisi. Mereka semua mewarnai dan memberi kontribusi signifikan untuk masyarakat dan negara.

Beragam agenda dan program HA-IPB selama ini sudah menjadi bukti kekuatan sinergi alumni tersebut. Bambang mencontohkan, pada program kebun buah misalnya. Program berjalan dengan baik hanya dengan modal sinergi alumni.

"Semua bahu membahu, ada pakarnya, pengusaha, juga yang intensif di pertanian. Jadi mari kita menepikan gengsi, mari bersinergi dan berkolaborasi," kata Bambang.

Sementara Panitia Pelaksana Musyawarah Nasional ke-V Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA-IPB) sudah mengumumkan nama-nama pasangan calon (paslon) Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) HA-IPB Periode 2017-2021.
Dalam surat dengan nomor 012/OC/MUNAS/HA-IPB/XII/2017 tertanggal 7 Desember 2017, empat paslon Ketum dan Sekjen HA-IPB yang ditetapkan ialah Arif Budimanta-Gogod Tujuanto, Bambang Hendroyono-Doni Yusri, Fathan Kamil-Walneg S Jas, dan Rudy Irawan-Iriana Ekasari.

Keempat paslon dinyatakan lolos verifikasi oleh panitia Munas karena mendapat dukungan lima Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan dua Dewan Pengurus Komisariat (DPK). Sebelumnya, Panitia Munas menerima delapan paslon yang diusulkan oleh DPD dan DPK.

Munas HA-IPB akan digelar pada 16-17 Desember 2017 di IPB International Convention Center (IICC), Bogor, Jawa Barat.

Dalam rangkaian Munas V HA-IPB diagendakan Lokakarya Nasional dengan tema 'Peran Strategis Alumni IPB dalam Membangun Pertanian Indonesia yang Berdaulat' yang akan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, pakar dan praktisi keuangan Roy Sembel, dan pengamat ekonomi Aviliani.

Komitmen profesionalitas empat paslon Ketum dan Sekjen HA-IPB telah menandatangi pakta integritas untuk saling menciptakan Munas V HA-IPB yang mengedepankan profesionalitas.

Komitmen pertama bersepakat sanggup mengikuti proses pemilihan Ketum dan Sekjen HA-IPB dengan mengedepankan etika, moral, dan integritas untuk kepentingan dan kemajuan HA-IPB dengan turut serta menciptakan suasana pemilihan Ketum dan Sekjen HA-IPB periode 2017-2021 yang kondusif, nyaman, aman, dan tertib dengan semangat Satu Hati Satu IPB.

Kedua, menerima hasil pemilihan sesuai dengan keputusan Munas V HA-IPB dengan mengutamakan pengambilan putusan terbaik melalui musyawarah dan mufakat demi persatuan dan kebaikan HA-IPB, serta tetap memberikan kontribusi konstruktif dalam pengembangan HA-IPB. Keempat paslon yang akan bertarung pun telah menandatangi pakta integritas tersebut.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak