Ayah BCL Jadi Wali Nikah Putrinya dengan Tiko Aryawardhana

Sabtu, 02 Desember 2023 - 10:35 WIB
loading...
Ayah BCL Jadi Wali Nikah Putrinya dengan Tiko Aryawardhana
Ayah BCL, Muchlis Rusli akan menjadi wali nikah putrinya dengan Tiko Aryawardhana. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Mengwi, Bali. Foto/Instagram BCL
A A A
BALI - Ayah Bunga Citra Lestari (BCL), Muchlis Rusli akan menjadi wali nikah putrinya dengan Tiko Aryawardhana . Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Mengwi, Badung, Bali Syahrul Muharam.

Syahrul mengatakan bahwa ayah BCL akan bertindak sebagai wali nikah dan siap menikahkan putrinya dengan Tiko . Ini sesuai dengan aturan yang berlaku mengingat ayah BCL masih hidup.

"Wali itu kan dari pihak mempelai wanita. Jadi ayah. Ayahnya kan masih hidup, jadi ayahnya," kata Syahrul di KUA Mengwi, Bali baru-baru ini.

Namun, Syahrul menolak untuk mengungkap secara rinci soal pernikahan pelantun Cinta Sejati itu. Hanya saja, dia menduga bahwa keputusan BCL dan Tiko menikah di Bali karena untuk menjaga privasi mereka dari sorotan publik.





"Mungkin privasi lebih terjaga daripada di sana (Jakarta) mungkin begitu," jelasnya.

"Saya kan nggak berani alasan apa. Itu kan haknya mereka mau nikah di manapun terserah mereka," sambungnya.

Di sisi lain, Syahrul memastikan bahwa dokumen persyaratan pernikahan BCL dan Tiko telah rampung dan lengkap. Begitu juga dengan mahar atau mas kawin yang akan diberikan Tiko untuk mempersunting ibu satu anak tersebut.

Selain itu, Syahrul enggan mengungkap soal tanggal, waktu, lokasi pernikahan BCL dan Tiko. Ini karena berdasarkan permintaan Tiko yang langsung menghubungi pihak KUA Mengwi.



"Sudah ada (mahar). Semua sudah siap. Dokumen apanya sudah siap, maharnya sudah siap. Walinya sudah siap," ujarnya.

"Sudah semua. Tinggal pelaksanaannya aja. Masalah pelaksanaan, tanggal apa, mereka mohon jangan diinfokan biar privasi," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)