AM Fatwa Kerap Bercerita Lucu dengan Anak-anaknya

Kamis, 14 Desember 2017 - 20:03 WIB
AM Fatwa Kerap Bercerita Lucu dengan Anak-anaknya
AM Fatwa Kerap Bercerita Lucu dengan Anak-anaknya
A A A
JAKARTA - Almarhum anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AM Fatwa kerap bercerita lucu saat bersama anak-anaknya. Bukan hanya cerita, tapi juga komentarnya yang lucu saat mendengarkan berita di media online.

Anak kedua AM Fatwa, Dian Islamiati Fatwa menceritakan, dialah yang paling banyak menghabiskan waktu dengan ayah tercintanya semasa hidupnya. Setiap bersama ayahnya, AM Fatwa itu kerap bercerita tentang tokoh-tokoh politik dan juga peristiwa-peristiwa lucu.

"Beliau sering bercerita tentang peristiwa lucu sehingga kami terbahak-bahak, malah sampai malam, jam 10 malam," ujar Dian di TMP Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2017).

Menurunya, peristiwa seperti itulah yang tak terlupakan dari sosok ayah tercintanya itu. Bahkan, dia tak melupakan momen-momen bersama ayahnya, manakala dia biasanya membacakan berita-berita yang sedang hangat.

"Saat saya berduaan dengan ayah, ayah kan tidak (bisa) membaca koran lagi, jadi saya membacakan koran dan berita online. Biasanya beliau berkomentar dan kritikannya itu lucu-lucu," tuturnya.

Dia pun tinggal di Australian, dari situ dia pun paham tentang peta politik sehingga dia juga bisa memahami komentar dan kritikan lucu yang dilontarkan ayahnya itu.

Sementara itu, Ketua DPD RI Oesman Sapta menceritakan, dia sempat bertemu dengan almarhum AM Fatwa sebelum menghembuskan nafas terakhirnya. Pertemuan yang berlangaung sekitar 3 hari lalu itu AM Fatwa menitipkan keluarganya kepada Oso.

"Terakhir saya ketemu dia menitipkan kelurganya, anak-anaknya kepada saya dan saya tak tahu serta tak menyangka kalau ini akhir daripada titipan itu," paparnya.

Dia menambahkan, dia mempunyai kenangan tersendiri lantaran kerap beradu argumen bersama dengan AM Fatwa. Kenangan itu pun takan dilupakannya. "Kita sering bertengkar sama dia tapi kalau dia salah, dia kalah, dia minta maaf. Itulah hebatnya dia," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9402 seconds (0.1#10.140)