alexa snippet

TNI AU Dapat Suntikan 24 Instruktur Penerbang Militer

TNI AU Dapat Suntikan 24 Instruktur Penerbang Militer
Dankodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar memberikan ijazah dan tropi kepada lulusan terbaik SIP angkatan 77 dan 78 saat tupdik di Gedung Jupiter, Lanud Adisutjipto, Rabu (13/12/2017). Foto/Pentak Lanud Adisutjipto
A+ A-
SLEMAN - Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Dankodiklatau) Marsekal Muda (Marsda) TNI Chairil Anwar menutup pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) Angkatan 77 TNI AU dan SIP Angkatan 78 TNI di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (13/12/2017).

Pendidikan SIP ini meluluskan 24 perwira. Terdiri 14 perwira penerbang dari TNI AU lulusan Sekbang Lanud Adisutjipto yang tergabung
dalam SIP angkatan 77 dan 10 perwira penerbang TNI gabungan (lima penerbang perwira TNI AL, empat penerbang perwira TNI AU dan satu
penerbang perwira TNI AD) yang tergabung dalam SIP angkatan 78.

Mereka dinyatakan lulus dan selanjutnya akan bertugas di skuadron-skuadron operasional di jajaran TNI AU, AD dan AL. SIP angkatan 77 dan 78 sendiri berlangsung selama 29 bulan mulai 11 Juli 2017 lalu.

Marsda Chairil Anwar mengatakan, meski telah menyelesaikan pendidikan bukan berarti tugas telah selesai. Justru sebaliknya tantangan yang akan dihadapi semakin berat. Baik mengaplikasikan maupun mengembangkan ilmu, terutama yang berkaitan dengan teknologi kedirgantaraan serta penerbangan.

"Karena itu kalian harus terus mengembangkan kemampuan diri dengan terus belajar dan berlatih sehingga mampu mendidik penerbang yang
profesional," tandas Dankodiklatau.

Selain itu, kata dia, juga harus mengembangkan pengetahuan ketrampilan dasar penerbangan militer, menghayati dan mengimplementasikan dalam pelaksanaan, sehingga saat melaksanakan tugas dapat menjalankannya dengan optimal.

Kapentak Lanud Adisutjipto, Mayor Sus Giyanto menambahkan pendidikan SIP berlangsung selama enam bulan, yaitu sejak bulan Juni lalu.
Berhasil menjadi lulusan terbaik SIP TNI AU A-77 yaitu Kapten Pnb Yusuf Atmaraga dari Skuadron 16 Pekanbaru. Sedangkan terbaik dari SIP TNI A-78 yakni Kapten Pnb Satria Tikwana Ratih dari Skuadron 11 Hasanudin.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top