Airlangga Hartarto Bakal Bantu Setya Novanto dan Keluarga

Kamis, 14 Desember 2017 - 05:35 WIB
Airlangga Hartarto Bakal Bantu Setya Novanto dan Keluarga
Airlangga Hartarto Bakal Bantu Setya Novanto dan Keluarga
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berjanji bakal membantu koleganya, Setya Novanto beserta keluarganya. Hal itu disampaikannya usai ditunjuk sebagai ketua umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto dalam rapat pleno dewan pimpinan pusat (DPP), Rabu 13 Desember 2017 malam.

Menteri Perindustrian ini mendoakan Setya Novanto agar diberi kekuatan. "Dan juga mendapatkan apa yang terbaik dan juga kami dari partai tentu akan memberikan bantuan yang diperlukan Bapak Setya Novanto dan keluarga," ujar Airlangga.

Dia juga berkomitmen akan tetap membawa Partai Golkar mendukung Pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) hingga tahun 2019 mendatang.

"Dan Partai Golkar dalam Rapimnas yang lalu juga mendukung Bapak Presiden untuk mencalonkan diri pada 2019 sampai 2024, dan kami mengajak seluruh kader Partai Golkar untuk mengamanatkan amanah Rapimnas tersebut," tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Golkar adalah partai politik yang terbuka. Dia menambahkan, Golkar juga partai yang mandiri dan mengambil keputusan sesuai mekanisme internal.

"Kami juga berterima kasih kepada pemerintah, Pak Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang selalu melihat Partai Golkar sebagai salah satu pilar demokrasi, demokrasi dari partai politik," ungkapnya.

Dia menuturkan, Golkar merupakan salah satu partai yang mekanismenya dilihat oleh publik. "Dan sampai malam ini kita menjalankan tata kelola secara baik," pungkasnya.

Diketahui, mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto kini telah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5638 seconds (0.1#10.140)