Airlangga Hartarto Ingin Golkar Bisa Segera Bangkit

Rabu, 13 Desember 2017 - 21:07 WIB
Airlangga Hartarto Ingin Golkar Bisa Segera Bangkit
Airlangga Hartarto Ingin Golkar Bisa Segera Bangkit
A A A
JAKARTA - Koordinator bidang Perekonomian DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku akan merajut kebersamaan jika memimpin partai berlambang pohon beringin itu nantinya. Adapun tujuannya kata dia, agar Golkar kembali bangkit.

"Jadi selalu saya sampaikan kita merajut kebersamaan agar Golkar bisa bangkit," ujar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (13/12/2017).

Karena lanjut dia, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 maupun Pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 sudah semakin dekat.

"Dimana Pilkada itu dalam waktu enam bulan ke depan dan agenda terkait Pileg dan Pilpres juga dalam waktu tidak lama lagi lah, tahun depan lah, bulan Agustus sudah ada calon untuk presiden," tuturnya.

Sedangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) pun, kata dia, harus dipersiapkan dari sekarang.

"Maka tentunya ini kalau kita bisa selesaikan secara kekeluargaan, secara musyawarah mufakat terkait Munas dan lain-lain maka akan lebih baik," imbuh Menteri Perindustrian ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, kebersamaan itu akan ditunjukkan dalam musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) nantinya.

"Dan tentunya kepengurusan itu hasil musyawarah mufakat dengan biasanya mengatur formatur, baik dari unsur daerah maupun pusat," katanya.

Diketahui, Airlangga Hartarto merupakan salah satu calon ketua umum Partai Golkar yang bakal bertarung di Munaslub nanti. Kini, Airlangga telah memperoleh dukungan dari seluruh pengurus DPD Golkar seluruh Indonesia.

Adapun desakan Munaslub itu dilatarbelakangi oleh kasus yang menimpa Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Pria yang akrab disapa Setnov itu kini telah ditahan KPK terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9372 seconds (0.1#10.140)